Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Didominasi Brasil!

Kaua Elias di puncak

Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki separuh perjalanan di Indonesia. Ada beberapa negara yang berhasil lolos ke fase knockout, ada juga yang tidak.

Piala Dunia U-17 tahun ini berlangsung menarik pastinya. Untuk pencapaian pemain, banyak pesepak bola muda dari berbagai dunia yang sukses unjuk kapasitas. Salah satunya dalam persaingan gelar top skor.

Banyak di antara mereka yang produktif sehingga tak heran menjadi goal getter andalan bagi negara masing-masing. Untuk memperdalam informasi, berikut sajian daftar top skor di Piala Dunia U-17 2023.

1. Kaua Elias memimpin daftar top skor sementara

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Didominasi Brasil!Kaua Elias (fifa.com)

Daftar top skor Piala Dunia U-17 2023 sementara ini dipegang bomber Brasil, Kaua Elias. Bomber Fluminense U-20 itu moncer dengan statistik 4 gol 1 assist dari 4 penampilan (303 menit). Ia menjadi ujung tombak terganas milik Negeri Samba sejauh ini.

Bahkan, Elias masih memiliki kesempatan untuk menambah golnya di Piala Dunia U-17 2023. Itu terjadi karena ia membawa Brasil menembus perempat final. Mereka sukses melakukan itu sesuai membungkam Ekuador 3-1 pada 16 besar, Senin (20/11/2023) sore WIB.

"Ini merupakan tahun terpentingku. Aku membuat kemajuan besar, baik untuk Fluminense maupun bersama Brasil. Semua itu berkat hasil kerja kerasku," kata Elias mengutip laman FIFA.

Pencapaian Elias di Piala Dunia U-17 2023 ini sudah bisa diprediksi sebelumnya. Sebab, striker dengan tinggi badan 181 sentimeter Itu membawa bekal nama yang mentereng sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Kejuaraan U-17 Amerika Selatan 2023. Untuk statistik, Elias di sana membukukan 5 gol dari 7 pertandingan untuk Brasil.

Baca Juga: 3 Pemain Piala Dunia U-17 2023 yang Hattrick pada Fase Grup

2. Rento Takaoka membuntuti di belakang, tetapi gagal membawa Jepang lolos ke perempat final

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Didominasi Brasil!Rento Takaoka (instagram.com/japanfootballassociation)

Bomber Jepang juga ikut meramaikan persaingan daftar top skor Piala Dunia U-17 2023. Ia adalah Rento Takaoka. Pemain kelahiran 12 Maret 2007 (16 tahun) itu sukses mengemas rekor 4 gol dari 4 penampilan (174 menit). Ia benar-benar menjadi supersub bagi Jepang.

Sayang, Takaoka tak memiliki kans untuk menambah catatan golnya di Piala Dunia U-17 2023. Itu terjadi setelah Jepang tumbang 1-2 atas Spanyol pada babak 16 besar, Senin (20/11/2023) malam WIB. Alhasil, langkah Takaoka dan kolega untuk melenggang ke perempat final gagal.

Kendati demikian, statistik tersebut sudah menjadi pencapaian terbaik dalam karier Rento Takaoka di level internasional. Itu disebabkan ia belum menonjol saat membela Negeri Samurai di Kejuaraan AFC U-17 2018. Tercatat, saat itu Takaoka hanya mengemas 1 gol dalam 5 laga.

3. Sebanyak 10 pemain juga bersaing usai kompak mengemas 3 gol

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023, Didominasi Brasil!Idrissa Gueye (instagram.com/fifaworldcup)

Setelah 2 nama memimpin, kemudian disusul 10 nama lagi dalam daftar top skor Piala Dunia U-17 2023. Mereka adalah Estevao Willian, Stephano Carrilo, Amirbek Saidov, Joan Tincres, Nimfasha Berchimas, Mamadou Doumbia, Idrissa Gueye, Agustin Ruberto, Rayan, dan Michael Bermudez. Semua nama itu sama-sama mendulang catatan tiga gol sejauh ini.

Di antara mereka semua, hanya ada beberapa yang bisa meneruskan persaingan untuk merebut penghargaan Golden Boot di Piala Dunia U-17 tahun ini, terutama dua penggawa Brasil, Estevao dan Rayan. Dikatakan demikian lantaran negara yang dibela oleh keduanya sukses merebut tiket ke perempat final Piala Dunia U-17. Estevao dan Rayan masih mempunyai peluang tampil hingga final.

Itulah daftar top skor Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Siapakah yang akan memuncaki daftar ini hingga kompetisi berakhir? Apakah bomber Brasil di atas?

Baca Juga: Spanyol dan Brazil Melaju ke Perempat Final Piala Dunia U-17

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya