Bek Timnas Singapura: 'Tugas Terberat adalah Lolos Fase Grup'

Negeri Singa dianggap underdog

Singapura akan berhadapan dengan Filipina pada laga pembuka Piala AFF 2016 yang akan digelar pada 19 November mendatang di Philippine Sports Stadium. Sang pemain belakang sekaligus veteran timnas Negeri Singapura, Daniel Bennett, mengaku timnya fokus untuk setidaknya mencapai babak semi-final.

"Tugas terberat adalah lolos fase grup."

Bek Timnas Singapura: 'Tugas Terberat adalah Lolos Fase Grup'fourfourtwo.com

Dikutip dari ibtimes.sg, Bennett menilai bahwa setiap timnas Singapura berlaga dalam turnamen, mereka selalu mendapat predikat tim underdog. Pemain yang sudah tiga kali mengangkat Piala AFF ini mengaku tidak mempersoalkan berada di grup mana dan menjamin timnas Singapura akan tetap fokus pada pertandingan.

Menurutnya, tugas terberat bagi Singapura adalah untuk lolos fase grup. Lebih lanjut, pemain berusia 38 tahun ini yakin jika timnya bisa melakukan itu, maka Singapura punya kesempatan bagus untuk kembali memenangkan turnamen.

Baca Juga: Ditekel Hansamu, Irfan Urung Bela Timnas di AFF Cup

Permainan timnas Singapura sedang mengalami penurunan.

Bek Timnas Singapura: 'Tugas Terberat adalah Lolos Fase Grup'fourfourtwo.com

Berhadapan dengan Filipina, Singapura harus ekstra hati-hati karena dukungan tuan rumah pasti akan luar biasa. Belum lagi tren permainan Singapura menunjukkan terjadinya penurunan. Berdasarkan ranking FIFA, Singapura terpuruk di peringkat 171 -- jauh di bawah peringkat Filipina yang menempati ranking tertinggi di regional ASEAN.

Kemenangan terakhir Singapura datang saat melawan Kamboja pada 13 November lalu. Hasil pertandingan 1-0 harus diraih dengan susah payah oleh tim asuhan V. Sundramoorthy. Sebelumnya, pada 9 November, mereka harus menyerah 2-0 ketika melakukan uji coba melawan timnas Suriah padahal mereka baru saja menyelesaikan training camp selama lima hari di Qatar.

Meski demikian, Sundramoorthy mengaku timnya akan memanfaatkan kedatangan ke Filipina yang lebih cepat untuk beradaptasi dan berlatih lama sebelum melakoni laga pada hari Sabtu. Dia juga menyatakan bahwa anak asuhnya siap memberikan penampilan terbaik karena menurutnya Singapura dipertemukan dengan lawan-lawan yang berat di grup A, salah satunya dengan Indonesia.

Baca Juga: Tanpa Irfan Bachdim, Bisakah Indonesia Tetap Tajam di Piala AFF 2016?

Topik:

Berita Terkini Lainnya