2 Penalti Gagal Warnai Kemenangan Bali United, Spaso Ciamik

Bali United awali AFC Cup 2023/24 dengan apik

Jakarta, IDN Times - Bali United mengawali perjalanan mereka di AFC Cup 2023/24 dengan hasil yang menjanjikan. Bersua Stallion Laguna FC dalam laga perdana di Binan Football Stadium, Rabu (20/9/2023) sore, mereka menang 5-2.

Gol-gol Bali United dalam laga ini dicetak oleh Ilija Spasojevic (dua gol), Haudi Abdillah, Mohammed Rashid, dan Muhammad Rachmat. Sedangkan dua gol Stallion ditorehkan Junior Stephen Ngong Sam dan Abraham Piacito.

1. Ketat di babak pertama, kencang paruh kedua

2 Penalti Gagal Warnai Kemenangan Bali United, Spaso CiamikBali United vs PSM di play-off Liga Champions Asia. (baliutd.com)

Di babak pertama, laga antara Bali United lawan Stallion ini berjalan ketat. Dalam rentang waktu 30 menit, mereka sudah saling berbalas angka via gol Spasojevic untuk Bali United, serta Stephen Ngong Sam bagi Stallion.

Sempat tertahan, Bali United akhirnya unggul pada menit 33 via sontekan Haudi, memanfaatkan sepak pojok Eber Bessa. Skor 2-1 menutup babak pertama. Memasuki babak kedua, Bali United langsung tancap gas.

Tidak tanggung-tanggung, tiga gol mereka lesakkan via Rashid, Rachmat, plus gol kedua Spasojevic. Stallion yang berusaha keras mengejar hanya mampu mencetak satu gol pada menit 88 via Piacito. Bali United pun memenangi laga dengan skor 5-2.

Baca Juga: Bali United Sikat Stallions Laguna di Laga Pembuka AFC Cup

2. Sempat ada dua penalti gagal

2 Penalti Gagal Warnai Kemenangan Bali United, Spaso CiamikIlija Spasojevic. (baliutd.com)

Di laga ini, sempat ada dua penalti yang gagal dieksekusi, satu untuk Bali United dan sisanya Stallion. Penalti untuk Bali United didapat pada menit 41. Sayang, eksekusi Spasojevic masih membentur mistar.

Beberapa menit berselang, giliran Stallion mendapatkan penalti. Sama seperti Spasojevic, Griffin McDaniel yang ditugaskan sebagai eksekutor gagal melakoni tugasnya dengan baik.

3. Bali United puncaki klasemen

2 Penalti Gagal Warnai Kemenangan Bali United, Spaso CiamikBali United vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan ini, untuk sementara Bali United memuncaki klasemen Grup G AFC Cup 2023/24. Mereka unggul atas Trengganu dan Central Coast Mariners yang baru akan bertanding pada Rabu (20/9/2023) malam WIB.

Di laga kedua fase grup AFC Cup 2023/24 nanti, Bali United akan menghadapi Trengganu di markasnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan Stallion akan bersua Central Coast Mariners di Australia.

Baca Juga: Rumput Sintetis Jadi Tantangan Bali United Main di Filipina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya