3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MU

Gakpo bisa berkembang di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Cody Gakpo akhirnya sudah menentukan masa depannya. Alih-alih membela Manchester United (MU), sosok asal Belanda itu justru dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Liverpool.

"PSV dan Liverpool sudah mencapai kesepakatan mengenai transfer Cody Gakpo. Dia akan segera pergi ke Inggris untuk menyelesaikan urusan transfernya ke Liverpool," cuit PSV dalam akun Twitter resmi mereka.

Dengan begini, lagi-lagi MU kena tikung rival dalam perburuan pemain di bursa transfer. Namun, sejatinya Gakpo memang lebih cocok main di Liverpool ketimbang di MU. Ada beberapa alasan kenapa Liverpool lebih pas untuknya.

1. Sistem Liverpool cocok untuk Gakpo

3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MUCody Gakpo (uefa.com)

Liverpool memiliki sistem serangan yang cair. Mereka memang punya beberapa sosok yang acap jadi penyerang tengah, seperti Roberto Firmino maupun Darwin Nunez. Akan tetapi, pada prinsipnya, skema serangan Liverpool tidak kaku.

Nah, Gakpo akan masuk dalam skema serangan cair Liverpool ini. Selama tampil untuk PSV dan Timnas Belanda, Gakpo tidak pernah terpatok pada satu posisi. Dia rutin bergerak di area pertahanan lawan, berkombinasi dengan penyerang-penyerang lain.

Terbayang jika Gakpo hadir, lini serang Liverpool akan memiliki banyak opsi lain. Kombinasinya bersama Mohamed Salah maupun Luis Diaz akan jadi senjata baru bagi lini serang 'Si Merah'.

Baca Juga: 5 Pemain Eredivisie Terakhir yang Didatangkan Liverpool, Gakpo Terbaru

2. Ada Virgil van Dijk yang siap membantu

3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MUKapten Belanda, Virgil van Dijk, saat merayakan gol dengan rekan-rekannya. (dok. KNVB)

Memang, MU memiliki sosok Erik ten Hag yang bisa membantu Gakpo beradaptasi. Akan tetapi, jangan lupa bahwa Liverpool juga punya Virgil van Dijk. Dia bisa membantu Gakpo menyesuaikan diri di Liverpool.

Dengan pengalamannya, Van Dijk bisa membimbing Gakpo, terutama dalam adaptasi Premier League yang acap membuat para pemain asal Belanda kesulitan. Van Dijk juga bisa membantu Gakpo memahami skema yang diterapkan Juergen Klopp.

3. Gakpo bisa berkembang di bawah asuhan Klopp

3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MUCody Gakpo (twitter.com/PSV)

Di bawah asuhan Klopp, Gakpo memiliki potensi untuk berkembang. Klopp mampu menyulap banyak pemain jadi pemain berkelas. Salah, Sadio Mane, hingga Andrew Robertson adalah nama-nama yang sukses dia orbitkan.

Gakpo memang terbiasa main sebagai winger atau second striker di PSV. Di bawah bimbingan Klopp, sosok asal Belanda itu bisa jadi pemain yang lebih klinis, dengan kekuatan fisik yang lebih mumpuni.

Tidak cuma itu, Cody Gakpo juga akan memiliki kemampuan pressing yang lebih apik. Intinya, ada banyak potensi yang bisa dia kembangkan bersama Liverpool, ketimbang jika dia membela MU.

Baca Juga: 4 Transfer Terbaik Liverpool di Januari, Ada Siapa Saja?

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya