Comscore Tracker

3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real Madrid

Barcelona akan menjamu Real Madrid pekan ini

Jakarta, IDN Times - Pekan 10 LaLiga 2021/22 akan menyajikan partai besar. Dua tim tradisional Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, akan bersua di Camp Nou pada Minggu (24/10/2021) malam.

Terlepas dari situasi Barcelona yang masih inkonsisten, plus Madrid yang juga baru kalah dari Espanyol di pekan sembilan LaLiga, pertandingan ini layak ditunggu. Apalagi, laga ini juga dihiasi beberapa catatan menarik.

Berikut adalah tiga catatan menarik menjelang laga Real Madrid versus Barcelona.

1. Upaya Barcelona hentikan dominasi Madrid

3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real MadridTim Barcelona. (Twitter.com/fcbarcelona)

Di era Pep Guardiola, Barcelona begitu dominan ketika bersua Real Madrid. Namun, dominasi itu perlahan luntur.

Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir, Madrid selalu berhasil mengalahkan Barcelona. Jika ditotal, dalam enam pertemuan terakhir, Madrid sukses menang tiga kali atas Barcelona.

Sisanya, dua laga berakhir untuk kemenangan Barcelona, plus satu laga lain yang berakhir imbang. Laga nanti akan jadi upaya Barcelona menghentikan dominasi Madrid.

Baca Juga: Karim Benzema adalah Momok buat Barcelona

2. El Clasico tanpa Messi, Ronaldo dan Ramos

3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real MadridInstagram

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos kerap menjadi aktor utama dalam setiap El Clasico. Penampilan mereka sering menjadi pembeda, belum lagi beberapa tensi panas yang menghiasi setiap duel mereka, terutama ketika Messi bersitegang dengan Ramos.

Namun, kali ini El Clasico tidak akan dihiasi mereka. Setelah Ronaldo keluar dari Madrid, kini giliran Messi yang meninggalkan Barcelona, ditambah Ramos yang meninggalkan Madrid.

Uniknya lagi, Ramos dan Messi sekarang berada dalam satu tim yang sama, yaitu Paris Saint-Germain (PSG).

3. Produktivitas Madrid saat bersua Barcelona

3 Catatan Menarik Jelang Laga Barcelona vs Real Madridgoal.com

Madrid terbilang produktif ketika bersua Barcelona. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu bisa mencetak dua gol lebih ke gawang Barcelona. Total, dalam tiga laga itu, Madrid membobol gawang Barcelona 7 kali.

Musim ini, produktivitas Real Madrid di LaLiga masih terjaga. Mereka sudah mencetak 22 gol dari 8 laga. Di sisi lain, Barcelona begitu sulit membobol gawang lawan. Dari 8 laga, mereka hanya mencetak 14 gol. Produktivitas Madrid ini yang akan jadi ancaman buat Blaugrana di laga nanti.

Baca Juga: Soal Mauro Icardi, Keputusan Real Madrid sudah Tepat!

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya