3 Catatan Unik dari Kemenangan PSG Lawan Dortmund

PSG sukses menumbangkan Dortmund

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain (PSG) mengawali langkah mereka di Liga Champions 2023/24 dengan hasil sempurna. Bersua Borussia Dortmund di Parc des Princes, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB, mereka menang 2-0.

Gol dari Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi membawa PSG menang di laga ini. Dari kemenangan ini, juga hadir beberapa catatan unik yang layak disimak. Berikut kami sajikan catatan itu untuk kamu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Milan Imbang, PSG Masih Berkelas

1. PSG yang sulit terkalahkan di laga kandang fase grup

3 Catatan Unik dari Kemenangan PSG Lawan DortmundVitinha (psg.fr)

Squawka mencatat, sejak 2012, PSG sudah melakoni 34 laga kandang dalam fase grup Liga Champions. Dari 34 laga itu, PSG begitu sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Total, dalam 34 laga kandang fase grup sejak 2012, PSG hanya kalah sekali. Sisanya, mereka menang 27 kali dan imbang enam kali. Salah satu kemenangan itu didapat lawan Dortmund pada Rabu (20/9/2023) dini hari.

Baca Juga: PSG Sudah Ikhlas Kehilangan Kylian Mbappe?

2. Kylian Mbappe yang luar biasa

3 Catatan Unik dari Kemenangan PSG Lawan DortmundKylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Selepas Lionel Messi dan Neymar pergi, Kylian Mbappe menjadi tumpuan PSG dalam membobol gawang lawan. Sejauh ini, dia mampu menunaikan tugas itu dengan baik.

Opta mencatat, Mbappe berhasil mencetak 35 gol untuk PSG hingga kini di Liga Champions. Dia menyamai torehan Thierry Henry saat membela Arsenal, tetapi masih terpaut jauh dari Karim Benzema yang mencetak 78 gol di Liga Champions.

Baca Juga: Curhat Neymar saat Bela PSG: Saya dan Messi Hidup di Neraka

3. PSG bisa unggul atas Dortmund

3 Catatan Unik dari Kemenangan PSG Lawan DortmundKylian Mbappe (uefa.com)

Setiap jumpa Borussia Dortmund di Liga Champions, PSG acap kesulitan. Dalam empat laga sebelumnya, mereka hanya mampu menang sekali dan kalah sekali lawan Dortmund. Sisanya, mereka imbang dua kali.

Sekarang, berkat kemenangan pada Rabu (19/9/2023) dini hari, PSG pun sukses mengungguli Dortmund. Mereka mencatatkan kemenangan kedua lawan tim asal Jerman itu dalam lima pertemuan terakhir.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya