3 Fakta dari Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di Pramusim

Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Barcelona akhirnya meraih kemenangan perdana di laga pramusim 2023/24. Bersua Real Madrid di Amerika Serikat, Minggu (30/7/2023) dini hari WIB, mereka menang dengan skor 3-0.

Gol-gol dari Barcelona di laga ini dicetak Ousmane Dembele, Fermin Lopez Martin, dan Ferran Torres. Dari laga uji coba ini, ada beberapa fakta unik yang layak untuk disimak, berkaitan dengan 'El Clasico' yang kini hadir di pramusim lagi.

Baca Juga: Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan Juventus

1. Barcelona rutin menang lawan Madrid di pramusim

3 Fakta dari Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di PramusimReal Madrid menumbangkan Barcelona. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea)

Barcelona dan Madrid rutin berjumpa dalam laga pramusim yang digelar di Amerika Serikat. Nah, setiap kali berjumpa di pramusim, Barcelona selalu meraih kemenangan. Total, sudah tiga kali mereka menang.

Sebelum menang pada 2023 ini, Barcelona juga menang 3-2 pada 2017, dan menang 1-0 pada 2022. Semua laga pramusim ini dihelat di Amerika Serikat, tepatnya di Miami (2017) dan Las Vegas (2022). Pada 2023, laga digelar di Arlington.

Baca Juga: Barcelona Incar Mbappe, Tapi Gak Punya Duit

2. Kemenangan perdana Barcelona di pramusim

3 Fakta dari Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di PramusimBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports via Reuters)

Kemenangan atas Real Madrid ini jadi hasil positif perdana Barcelona di pramusim 2023/24. Sebelumnya, mereka kalah dari Arsenal dengan skor 3-5, serta urung menghadapi Juventus di San Francisco.

Barcelona masih akan melakoni dua laga pramusim lagi jelang musim 2023/24. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan AC Milan pada 1 Agustus, kemudian bersua Tottenham Hotspur dalam ajang Joan Gamper Trophy pada 8 Agustus.

3. Rentetan hasil apik Real Madrid terhenti

3 Fakta dari Kemenangan Barcelona atas Real Madrid di PramusimBarcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports via Reuters)

Sementara itu, kekalahan dari Barcelona ini membuat rentetan hasil apik Madrid di pramusim 2023/24 terhenti. Sebelumnya, mereka menang atas AC Milan dengan skor 3-2, kemudian menghajar Manchester United dengan skor 2-0.

Kini, selepas menghadapi Barcelona, Real Madrid punya sisa satu laga pramusim lagi. Bertempat di Orlando, Amerika Serikat, Real Madrid akan bersua Juventus pada 1 Agustus 2023.

Baca Juga: 6 Pemain Real Madrid yang Akhirnya Gabung Real Betis, Terbaru Isco

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya