3 Fakta Menarik Duel Menegangkan Chelsea vs ManCity

Chelsea sukses menahan imbang ManCity

Jakarta, IDN Times - Partai panas terjadi pada pekan 12 Premier League 2023/24 saat tuan rumah, Chelsea, menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (13/11/2023) malam WIB. Dalam duel itu, delapan gol tercipta dengan skenario yang begitu menegangkan.

Saling kejar gol terjadi antara kedua tim sejak awal laga. Chelsea mencetak gol via Thiago Silva, Raheem Sterling, Nicolas Jackson, dan Cole Palmer, sedangkan ManCity menjebol gawang Chelsea lewat aksi Erling Haaland, Manuel Akanji, dan Rodri.

Dari laga ini, hadir beberapa fakta unik yang layak disimak. Apa sajakah fakta-fakta tersebut? Berikut kami sajikan untuk kamu.

1. Chelsea bisa hentikan nasib sial dari ManCity

3 Fakta Menarik Duel Menegangkan Chelsea vs ManCityChelsea berhadapan dengan Manchester City. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley)

Sebelum jumpa pada Minggu (12/11/2023) malam WIB, Chelsea sering kesulitan ketika bersua ManCity. Bahkan, mereka selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir. Pada laga ini, tren buruk itu terhenti.

Kini, ada hasil imbang yang tercatat dalam tujuh pertemuan terakhir Chelsea dan ManCity. Untuk pertama kalinya setelah tujuh laga, The Blues tidak kalah dari ManCity, meski pada akhirnya tidak menang.

Baca Juga: Sinyal Chelsea Bangkit Mulai Terlihat Usai Imbangi ManCity

2. Cole Palmer, dari pahlawan ke pembunuh

3 Fakta Menarik Duel Menegangkan Chelsea vs ManCityChelsea berhadapan dengan Manchester City. (ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez)

Cole Palmer sempat menjadi pahlawan bagi ManCity di awal musim 2023/24. Dia menjadi pencetak gol penyelamat bagi ManCity di dua laga besar, yakni Community Shield lawan Arsenal, serta Piala Super Eropa kontra Sevilla.

Kini, Palmer justru menjelma jadi pembunuh ManCity. Dipinjamkan ke Chelsea, dia mencetak gol penyeimbang. Namun, sekarang ManCity tak lagi jadi pihak yang diselamatkan. Mereka malah jadi korban, dan Chelsea yang diselamatkan.

3. Chelsea samai rekor Everton dan Leicester

3 Fakta Menarik Duel Menegangkan Chelsea vs ManCityPemain Chelsea merayakan kemenangan usai menang atas Manchester City pada babak final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Sabtu (29/5/2021) waktu setempat. Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 ke gawang The Citizens bawa The Blues jadi juara Liga Champions. ANTARA FOTO/Michael Steel/Pool via REUTERS

Jarang sekali satu tim mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga melawan ManCity asuhan Pep Guardiola. Namun, sejak 2016, tetap ada beberapa tim yang sukses melakukan itu, misal Leicester City pada 2016 dan 2020.

Ada juga Everton pada 2017 dan Liverpool pada 2018. Sekarang, Chelsea menyamai catatan tim-tim tersebut, sebagai klub yang mampu menorehkan empat gol atau lebih saat bersua ManCity asuhan Guardiola.

Baca Juga: Duel Chelsea Vs Manchester City Berakhir Antiklimaks

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya