3 Fakta Menarik Jelang Chelsea Lawan Liverpool di Premier League

Chelsea sudah ketemu lawan berat

Jakarta, IDN Times - Chelsea langsung bertemu lawan berat dalam pekan perdana Premier League 2023/24. Bertempat di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam WIB, "Si Biru" akan bersua Liverpool.

Bagi Chelsea, Liverpool adalah lawan yang unik. Mereka tidak dominan, tetapi tidak juga terkalahkan dari Liverpool. Mereka punya peluang menundukkan Liverpool, tetapi tidak bisa memanfaatkan hal itu.

Nah, jelang pertemuan Chelsea dan Liverpool di pekan perdana Premier League 2023/24 nanti, ada tiga catatan menarik yang harus jadi perhatian. Apa saja hal tersebut?

1. Chelsea dan Liverpool selalu imbang

3 Fakta Menarik Jelang Chelsea Lawan Liverpool di Premier Leaguepremierleague.com

Ada sebuah catatan unik yang tampak dari pertemuan Chelsea dan Liverpool dalam enam laga terakhir di semua ajang. Dari enam laga itu, kedua tim selalu mencatatkan hasil imbang, baik itu 0-0, 1-1, hingga 2-2.

Khusus di ajang Piala Liga dan Piala FA 2022, Liverpool keluar sebagai pemenang kala itu via babak adu penalti. Namun, jika bicara laga waktu normal. tak pernah ada pemenang antara Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga: Chelsea Gak Pakai Sponsor di Jersey saat Lawan Liverpool

2. Pramusim Chelsea menjanjikan

3 Fakta Menarik Jelang Chelsea Lawan Liverpool di Premier LeaguePotret latihan Chelsea jelang lawan Real Madrid. (chelseafc.com).

Selama pramusim 2023/24, Chelsea menorehkan hasil yang menjanjikan. Dari lima laga yang mereka lakoni, 'Si Biru' tak pernah tersentuh kekalahan. Rinciannya, mereka menang tiga kali dan imbang dua kali.

Torehan Chelsea ini berbeda dengan Liverpool. Dalam lima laga pramusim yang mereka jalani, "Si Merah" sempat kalah sekali, yakni ketika bersua Bayern Muenchen. Sisanya, mereka menang tiga kali dan imbang empat kali.

3. Potensi terciptanya kemandulan

3 Fakta Menarik Jelang Chelsea Lawan Liverpool di Premier LeagueChelsea lawan Liverpool di final Piala FA 2021/22. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Bicara mengenai pertemuan Chelsea dan Liverpool, ada sebuah tren unik. Di balik hasil imbang yang mereka dapat, ada skor yang kerap tercipta antara Chelsea dan Liverpool, yaitu 0-0.

Di pertemuan nanti, ada potensi juga Chelsea dan Liverpool mandul. Apalagi, ini adalah pekan perdana Premier League, di mana akan ada ketegangan yang tampak dari para pemain. Jangan heran jika skor 0-0 terjadi lagi.

Baca Juga: Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya