Comscore Tracker

3 Fakta Menarik Mengiringi Kemenangan Inter Milan atas Juventus

Inter Milan akhirnya mampu lepas dari kutukan Juventus

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih hasil apik dalam laga pekan ke-18 Serie A 2020/21. Menghadapi Juventus di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari, Inter menang dengan skor 2-0.

Arturo Vidal dan Nicolo Barella menjadi penentu kemenangan Inter dalam pertandingan ini. Berkat hasil ini juga, Inter terus menekan saudara sekotanya, AC Milan, yang saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Raihan poin mereka sama, yakni 40.

Dari hasil ini, ada beberapa catatan menarik yang mencuat ke permukaan. Berikut adalah fakta-fakta dari laga Inter vs Juventus.

1. Gol pertama Vidal buat Inter Milan

3 Fakta Menarik Mengiringi Kemenangan Inter Milan atas JuventusInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Vidal sukses mencetak gol di laga ini. Sundulan kepalanya berhasil merobek jala Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny. Berkat gol ini, Vidal pun menorehkan sebuah catatan positif.

Dilansir OptaPaolo, gol yang dicetak Vidal ke gawang Juventus ini menjadi gol pertamanya buat Inter Milan di ajang Serie A. Ironisnya lagi, terakhir kali Vidal mencetak gol di Serie A terjadi pada 2015 silam, saat ia mencetak gol untuk Juventus ke gawang Sampdoria.

Baca Juga: 5 Alasan Juventus Masih Berpeluang Menjadi Juara Serie A Musim Ini

2. Pertama kalinya sejak 2010, Inter menang clean sheet atas Juventus

3 Fakta Menarik Mengiringi Kemenangan Inter Milan atas JuventusInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Kemenangan Inter Milan atas Juventus dengan skor 2-0 ini juga menghadirkan catatan positif yang lain. Untuk pertama kalinya, Inter mampu menumbangkan Juventus tanpa kebobolan sama sekali, alias clean sheet.

Terakhir kali Inter menang tanpa kebobolan lawan Juventus terjadi pada April 2010. Saat itu, Inter juga menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol yang ditorehkan Samuel Eto'o dan Douglas Maicon. Inter, kala itu, akhirnya keluar sebagai kampiun Serie A 2009/10.

3. Butuh empat tahun untuk Inter Milan kembali tundukan Juventus

Setelah September 2016, Inter begitu kesulitan setiap kali menghadapi Juventus. Kemenangan seolah jadi hal tabu bagi mereka ketika bersua tim asal Turin tersebut. Dalam tujuh pertemuan terakhirnya sebelum duel Senin (18/1/2021) dini hari, Nerazzurri belum pernah menang.

Berkat kemenangan di laga ini, Inter Milan akhirnya mampu memupus kutukan inferioritas ketika menghadapi Juventus. Uniknya lagi, pelatih yang mengantarkan Inter menang atas Juventus adalah pelatih yang dulu legenda Juventus, Antonio Conte.

Baca Juga: Secara Dramatis, Inter Akhirnya Tumbangkan Juventus 2-0

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya