3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalah dari Wolves

MU telan kekalahan perdana di era Ralf Rangnick

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali gagal menjawab harapan. Bersua Wolverhampton Wanderers (Wolves) di pekan 21 Premier League 2021/22, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB, mereka keok dengan skor 0-1.

Gol penentu kemenangan Wolves di laga ini dicetak oleh Joao Moutinho. Gara-gara kekalahan ini, MU tidak beranjak dari posisi tujuh klasemen sementara Premier League, berselisih tiga angka dari Wolves yang satu setrip di bawah.

Dari kekalahan ini juga, muncul beberapa fakta menarik yang bisa disimak. Apa sajakah itu?

1. Kembalinya Phil Jones yang berbuah petaka

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalah dari Wolvestalksport.com

Phil Jones akhirnya mentas lagi buat MU, setelah absen sepanjang 712 hari lamanya, atau sejak Januari 2020. Dia pun jadi pemain terlama yang absen bagi MU. Tapi, sampai sekarang Jones belum meninggalkan Setan Merah.

Sayangnya, kembalinya Jones justru berbuah petaka bagi tim. MU kalah 0-1, dan harus rela tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara.

Baca Juga: Hasil Lengkap Laga Selasa (4/1/2022): MU Keok, PSG Berpesta

2. Wolves akhiri kutukan

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalah dari WolvesBleacherreport.com

Ketika bertandang ke Old Trafford, Wolves biasanya tidak berkutik. Sejak Februari 1980, sulit bagi mereka menundukkan MU di kandangnya. Namun, kutukan itu akhirnya tuntas pada Selasa (4/1/2022) dini hari.

Wolves pun mengakhiri kutukan tak pernah menang dalam 10 lawatan terakhir ke Old Trafford dalam ajang Premier League. Mereka akhirnya masuk deretan tim yang sukses bungkam MU di Teater Impian.

3. MU buntu

3 Fakta Menarik Usai Manchester United Kalah dari WolvesTekel kotor Cristiano Ronaldo ke Kevin De Bruyne di laga Manchester United versus Manchester City / Daily Mirror

Kekalahan dari Wolves menunjukkan ada satu penyakit di tubuh MU sekarang, yakni kebuntuan. Ternyata, mereka gagal mencetak gol dalam empat laga kandang berbeda di Premier League musim ini.

Catatan ini sudah melebihi torehan musim lalu, yakni gagal cetak gol di tiga laga kandang di Premier League. Nyatanya, kehadiran Cristiano Ronaldo belum memberi dampak positif bagi MU secara keseluruhan.

Baca Juga: Luke Shaw Mencak-mencak MU Kalah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya