3 Fakta Unik dari Kemenangan Inter Milan atas Lazio

Inter Milan makin nyaman di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Inter Milan berhasil melakukan balas dendam kepada Lazio dalam laga pekan 20 Serie A 2021/22. Bersua di Giuseppe Meazza, Senin (10/1/2022), Inter menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini jadi keberhasilan Inter melakukan revans, setelah tumbang di tangan Lazio di pertemuan pertama lalu. Dari hasil ini juga, lahir beberapa catatan menarik yang bisa disimak. Apa saja itu?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Duel Inter Milan Melawan Lazio

1. Milan Skriniar yang lebih produktif

3 Fakta Unik dari Kemenangan Inter Milan atas LazioInstagram

Milan Skriniar menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Inter di laga ini. Gol yang dia cetak ini rupanya membawa Skriniar kepada sebuah catatan menarik. Dia sukses membukukan tiga gol dari 18 laga Serie A musim ini.

Ternyata, catatan ini sama seperti musim lalu, ketika dia sukses menorehkan tiga gol dair 32 laga Serie A. Potensi Skriniar untuk menambah gol masih terbuka, apalagi Serie A baru memasuki pertengahan musim.

Baca Juga: Inter Curi Poin Penuh Atas Lazio

2. Ciro Immobile adalah penyerang elite

3 Fakta Unik dari Kemenangan Inter Milan atas LazioSkysports.com

Terlepas dari hasil buruk yang didapat Lazio, Ciro Immobile tetap gemilang. Dia sukses mencetak satu gol di laga ini, dan torehan ini membawa Immmobile pada sebuah catatan tersendiri.

Immobile jadi pemain ketiga dari lima liga top Eropa yang berhasil menorehkan 15 gol dalam enam musim secara beruntun. Dia menyamai torehan dari Robert Lewandowski di Bundesliga, dan Mohamed Salah di Premier League.

Baca Juga: 9 Potret Samir Handanović, Kiper Kelas Dunia Andalan Inter Milan

3. Inter Milan sukses bukukan 49 poin

3 Fakta Unik dari Kemenangan Inter Milan atas LazioPemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Kemenangan atas Lazio membawa Inter ke puncak klasemen sementara dengan raihan 49 poin dari 20 laga. Torehan poin ini, ternyata, membawa Inter pada sebuah sejarah tersendiri.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2007/08, Inter Milan berhasil mengumpulkan 49 poin dari 20 laga Serie A. Mereka pun jadi kandidat kuat juara musim ini, bersama AC Milan dan Napoli.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya