3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Newcastle United

Liverpool menang atas Newcastle United

Jakarta, IDN Times - Liverpool meraih kemenangan dalam laga pekan ke-24 Premier League 2022/23. Bersua Newcastle United di St. James Park, Minggu (19/2/2023) dini hari, 'Si Merah' menang dengan skor 2-0.

Cody Gakpo dan Darwin Nunez jadi pencetak gol kemenangan Liverpool di pertandingan ini. Dari hasil positif ini juga, ada beberapa fakta unik yang menarik untuk disimak.

Berikut kami sajikan fakta-fakta tersebut untuk kamu.

1. Bertahannya rekor apik Liverpool lawan Newcastle

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Newcastle UnitedLiverpool lawan Newcastle United di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith)

Kemenangan atas Newcastle di laga ini membuat catatan apik Liverpool tetap bertahan. Setiap kali bersua Newcastle, 'Si Merah' tidak pernah mendapatkan kekalahan sama sekali.

Squawka mencatat, Liverpool tak terkalahkan dari Newcastle dalam 13 laga. Rinciannya, Liverpool menang sembilan kali dan meraih hasil imbang empat kali. Mereka tak terhenti oleh Newcastle.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Newcastle di Kandangnya

2. Darwin Nunez yang akhirnya memecah kebuntuan

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Newcastle UnitedPemain Liverpool, Darwin Nunez, saat mencoba mengecoh kiper Leeds United, Illan Meslier's, dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@premierleague)

Setelah Cody Gakpo memecah kebuntuan di laga lawan Everton sepekan sebelumnya, sekarang giliran Darwin Nunez yang mengakhiri laga dengan senyuman. Pada akhirnya, Nunez berhasil mencetak gol buat Liverpool selepas Piala Dunia 2022.

Apiknya lagi, gol ini hadir setelah 28 tembakan yang dilepaskan Nunez ke gawang lawan. Usaha keras penyerang asal Uruguay itu membuahkan hasil, dan keran golnya mulai terbuka lagi selepas Piala Dunia 2022.

3. Hanya Liverpool yang mampu mengalahkan Newcastle

3 Fakta Unik di Balik Kemenangan Liverpool Atas Newcastle UnitedLiverpool lawan Newcastle United di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith)

Kendati kalah, Newcastle masih bisa berbangga. Setidaknya, kekalahan lawan Liverpool ini jadi kekalahan kedua mereka dari 23 laga yang sudah dilalui di Premier League 2022/23.

Namun, perlu dicatat bahwa dua kekalahan Newcastle di Premier League musim ini, semuanya didapat ketika bersua Liverpool. Ya, hanya 'Si Merah' lah yang mampu menundukkan pasukan Eddie Howe musim ini di liga.

Baca Juga: 6 Remaja yang Tampil Bersama Liverpool pada 2022/2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya