Comscore Tracker

3 Nama yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di Persib

Siapa yang bakal gantikan Robert di Persib

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, keinginan dari bobotoh terkabulkan. Persib Bandung resmi mengakhiri kerja sama dengan Robert Rene Alberts. Kabar itu diumumkan langsung oleh 'Maung Bandung' lewat situs resmi klub.

"Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu (10/8/2022). Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim," tulis pernyataan resmi Persib.

Hengkangnya Roberts ini pun membuat kursi kepelatihan Persib kosong sekarang. Nah, diprediksi ada tiga nama yang berpeluang untuk mengisi kekosongan tersebut. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: ReneOut, Robert Rene Alberts Akhirnya Pergi dari Persib

1. Paul Munster

3 Nama yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di PersibPelatih Bhayangkara FC, Paul Munster. Liga-Indonesia.id

Paul Munster adalah satu dari tiga nama yang digadang-gadang akan jadi pelatih baru Persib. Sosok asal Irlandia Utara itu tentu sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia, karena dia pernah menangani Bhayangkara FC sejak 2019 hingga 2022.

Di bawah asuhannya, Bhayangkara FC jadi tim yang tangguh di Liga 1. Dia pernah mengantarkan Bhayangkara FC finis di posisi tiga klasemen Liga 1 2021/22, juga membawa mereka finis di posisi empat klasemen Liga 1 2019.

Baca Juga: Mundur dari Persib, Coach Robert Merasa Bangga Berikan yang Terbaik

2. Mario Gomez

3 Nama yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di PersibPotret Pelatih Borneo FC Mario Gomez (twitter.com/@Indostransfer)

Mario Gomez bukanlah sosok asing di Persib. Pada 2018 lalu, dia pernah membawa Persib jadi salah satu tim menakutkan di Liga 1. Berbekal skuad seadanya, Gomez menyulap 'Maung Bandung' jadi tim tangguh, bahkan sempat jadi calon juara.

Sayangnya, permasalahan dengan manajemen membuat Gomez akhirnya didepak Persib. Terlepas dari isu di luar lapangan, sosok Gomez sejatinya mampu membuat Persib main lebih rapi dan terorganisasi, meski potensinya untuk kembali sulit.

3. Renato Gaucho

3 Nama yang Bisa Gantikan Robert Rene Alberts di PersibRenato Gaucho, diisukan akan ke Persib. (instagram.com/renatogaucho)

Terakhir, ada nama Renato Gaucho yang juga santer dikabarkan akan merapat ke Persib. Gaucho sendiri adalah eks pelatih Flamengo, klub yang berlaga di Liga Brasil. Gaucho memimpin Flamengo dalam 50 laga Liga Brasil.

Dari 50 laga itu, Gaucho membawa Flamengo menang 32 kali, seri 10 kali, dan delapan kali kalah. Flamengo juga jadi tim yang atraktif, dengan torehan 122 gol dan hanya kebobolan 44 kali. Gaucho diprediksi bisa membawa perubahan di tubuh Persib.

Menilik ketiga nama di atas, mereka punya profil yang terbilang mentereng. Namun, siapakah yang akan dipilih Persib untuk jadi pengganti Robert Rene Alberts? Menarik ditunggu.

Baca Juga: Persib Bandung Peringkat Bawah Sementara, Ridwan Kamil: Poek! 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya