3 Pemain Liverpool yang Meledak saat Bantai MU 7-0

Ada nama-nama yang sukses tampil ciamik

Jakarta, IDN Times - Liverpool mencatatkan hasil luar biasa di pekan 26 Premier League 2022/23. Bersua Manchester United di Anfield, Minggu(5/3/2023) malam WIB, The Reds menang telak 7-0 atas MU.

Berkat kemenangan ini, posisi Liverpool melonjak di klasemen sementara Premier League 2022/23. Mereka naik ke posisi lima dengan catatan 42 poin, berselisih tiga angka dari Tottenham Hotspur yang duduk di peringkat empat.

Di pertandingan lawan MU ini, ada beberapa pemain yang tampill ciamik. Siapa sajakah mereka?

1. Cody Gakpo

3 Pemain Liverpool yang Meledak saat Bantai MU 7-0Cody Gakpo (liverpoolfc.com)

Cody Gakpo meneruskan performa apiknya di laga lawan MU. Selain sukses mencetak brace, pemain asal Belanda itu memberikan kontribusi yang ciamik di lini serang Liverpool.

Gakpo memenangkan delapan duel, empat kali menyentuh bola di kotak penalti, dan mencatatkan tiga umpan ke area sepertiga akhir. Dia juga menorehkan dua tembakan, yang seluruhnya sukses berujung gol.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

2. Harvey Elliott

3 Pemain Liverpool yang Meledak saat Bantai MU 7-0Harvey Elliott (planetfootball.com)

Di laga ini, Harvey Elliott mempertontonkan penampilan yang prima. Di usianya yang masih muda, dia menunjukkan kematangan mental yang ciamik di laga sebesar lawan MU.

Elliott menorehkan 53 umpan, dengan 23 di antaranya mengarah ke area sepertiga akhir lawan. Dia juga memenangi tujuh duel, menorehkan empat tekel, dan sembilan kali memenangi penguasaan bola. Berkatnya, permainan Liverpool lebih hidup.

3. Mohamed Salah

3 Pemain Liverpool yang Meledak saat Bantai MU 7-0Pemain Liverpool merayakan gol saat membantai Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@LFC)

Kegilaan lagi-lagi dipertontonkan Mohamed Salah di laga lawan MU. Bertugas sebagai motor serangan tim, Salah mampu menjalankan perannya dengan sangat baik. Salah mencatatkan double brace, gol serta assist, di laga ini.

Tidak cuma itu, Salah juga memenangi delapan duel, menorehkan tiga umpan kunci, dilanggar enam kali, dan menyentuh bola sebanyak delapan kali di kotak penalti lawan. Salah menjadi teror Liverpool paling menakutkan bagi MU di laga ini.

Baca Juga: Ten Hag Bingung Manchester United Kena Bantai Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya