3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs Ajax

Ajax mengimbangi Benfica

Jakarta, IDN Times - Tak ada pemenang dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Benfica dan Ajax Amsterdam. Kedua kesebelasan menutup duel dengan skor imbang 2-2  dalam laga yang digelar pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.  

Ajax sempat unggul lewat gol Dusan Tadic (18'), sebelum Sebastian Haller (26') mencetak gol bunuh diri. Beruntung, tiga menit berselang Haller menebus kesalahannya dengan membawa Ajax unggul 2-1 atas tuan rumah Benfica pada babak pertama.

Sayang, ambisi mereka mencuri tiga poin di markas Benfica gagal, karena Roman Yaremchuk menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Hal itu sekaligus memaksa Ajax rela mendapatkan hasil imbang dalam laga ini

Tercatat, beberapa pemain yang tampil ciamik dalam duel Benfica melawan Ajax kali ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Alejandro Grimaldo

3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs Ajax90min.com

Alejandro Grimaldo jadi salah satu pemain yang tampil apik di laga ini. Sebagai bek kiri, dia mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. Saat menyerang, dia sukses menorehkan enam umpan kunci di laga ini.

Grimaldo juga membantu pertahanan dengan apik, lewat torehan dua tekel dan satu kali sapuan. Tidak cuma itu, Grimaldo juga menorehkan satu assist di laga ini. Sisi kiri Benfica hidup berkat keberadaan pemain asal Spanyol ini.

Baca Juga: 5 Lulusan Akademi Ajax Amsterdam Teranyar yang Hengkang ke Klub Besar

2. Noussair Mazraoui

3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs AjaxNoussair Mazraoui. (nu.nl)

Noussair Mazraoui jadi salah satu pemain yang tampil apik untuk Ajax di laga melawan Benifa. Dia jadi sosok penting yang menghidupkan sisi kanan Ajax, sekaligus jadi lawan sepadan untuk Grimaldo. Mazraoui menorehkan satu umpan kunci di laga ini.

Selain itu, Mazraoui juga menciptakan satu assist, berpadu dengan catatan tiga kali tekel, dua kali intercept, dan dua kali sapuan. Catatannya ini jadi bukti bahwa Mazraoui membantu pertahanan dan penyerangan Ajax sama baiknya.

3. Dusan Tadic

3 Pemain Paling Ciamik di Laga Benfica vs AjaxDusan Tadic (telegraph.co.uk)

Seperti biasa, Dusan Tadic menjadi motor serangan Ajax di laga ini. Beberapa pergerakan yang dia buat di area sepertiga akhir, memberikan ruang bagi nama-nama macam Antony dos Santos dan Sebastien Haller di lini depan.

Tidak cuma itu, Tadic juga acap membantu pertahanan dengan catatan tiga tekel dan satu kali sapuan. Tadic juga mencetak gol yang membuat Ajax sempat mengungguli Benfica di laga ini.

 

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Benfica yang Kini Berseragam Klub Manchester

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya