Ada MU dalam Film Dokumenter Newcastle United

Ada potret saat Howe membakar semangat Newcastle

Jakarta, IDN Times - Newcastle United bakal meluncurkan film dokumenter terbaru mereka dalam waktu dekat. Rupanya, dalam dokumenter itu, ada sekelebat bayangan Manchester United (MU).

Per 11 Agustus 2023, Amazon Prime merilis film dokumenter Newcastle United, berjudul 'We Are Newcastle United'. Dokumenter ini berkisah tentang perjuangan Newcastle sepanjang musim 2022/23.

Salah satu potongan dari dokumenter itu berkisah jelang laga pekan 29 Premier League 2022/23 antara Newcastle lawan MU. Di situ, manajer Newcastle, Eddie Howe, tampak begitu berapi-api.

1. Eddie Howe memberikan suntikan motivasi

Ada MU dalam Film Dokumenter Newcastle Unitedpelatih Newcastle United Eddie Howe (skysports.com)

Dalam sebuah cuitan di akun Twitter Amazon Prime Video Sport, terlihat Howe tengah menyemangati anak-anak asuhnya di ruang ganti. Dia merespons ucapan manajer MU, Erik ten Hag, yang menyebut Newcastle adalah lawan menyebalkan.

"Jika mereka ingin permainan cepat, datanglah ke sini, ayo kita berikan pada mereka! Ayo kita kalahkan mereka dengan kecepatan kita, dengan intensitas permainan kita sepanjang laga! Ayo!" ujar Howe.

Baca Juga: 11 Fakta Elliot Anderson, Wonderkid Newcastle United

2. Newcastle akhirnya mengalahkan MU

Ada MU dalam Film Dokumenter Newcastle Unitedpotret pemain Newcastle United (skysports.com)

Ucapan Howe ini benar-benar membakar semangat para pemain Newcastle di laga itu. Sepanjang laga, mereka tampil spartan dan berani mengadu tekanan dengan para pemain MU. Mereka juga begitu klinis dan presisi.

Newcastle pun akhirnya memenangi laga dengan skor 2-0, lewat gol-gol dari Joe Willock dan Callum Wilson. Kemenangan ini juga jadi hasil kunci yang pada akhirnya membuat Newcastle sukses mengamankan posisi empat besar di akhir musim.

3. Newcastle luar biasa di musim 2022/23

Ada MU dalam Film Dokumenter Newcastle UnitedArsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Perjalanan Newcastle sepanjang musim 2022/23 memang begitu sensasional. Selain sukses mengangkangi tim-tim macam Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, mereka juga jadi tim yang sulit dikalahkan.

Newcastle United hanya kalah lima kali sepanjang musim 2022/23, sama dengan Manchester City. Selain itu, mereka juga jadi tim yang sulit dibobol musim lalu, yakni sebanyak 33 kali, kembali sama seperti City. Sayang, mereka finis di bawah MU.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal yang Pernah Digaet Newcastle United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya