Akankah Alexis Mac Allister Cocok di Liverpool?

Liverpool resmi rekrut Alexis Mac Allister

Jakarta, IDN Times - Liverpool akhirnya resmi mendaratkan rekrutan pertamanya di musim panas ini. Dia adalah Alexis Mac Allister. 'Si Merah' sukses mendatangkan penggawa Timnas Argentina itu dari Brighton.

Dilansir situs resmi Liverpool, Mac Allister sudah menyelesaikan tes medisnya dan menyetujui beberapa kesepakatan pribadi bersama 'Si Merah'. Dia pun resmi jadi rekrutan pertama Liverpool di musim panas 2023 ini.

Seiring dengan kedatangannya, mari kita menelisik b bersama, apakah Mac Allister memang pemain yang Liverpool butuhkan saat ini?

1. Atribut yang dimiliki Mac Allister

Akankah Alexis Mac Allister Cocok di Liverpool?potret Alexis Mac Allister (Instagram/brightonandhovealbion.com)

Sebagai seorang gelandang, Mac Allister memiliki teknik yang mumpuni. Sentuhan pertamanya begitu lembut, bahkan terkadang manipulatif karena bisa mengubah arah bola dengan cepat. Tak pelak, dia kerap berperan jadi pengatur tempo.

Mac Allister juga andal dalam mengalirkan bola. Ketika tim menerapkan skema serangan, cepat atau lambat, Mac Allister bisa memberikan umpan matang. Dia andal beroperasi dalam ruang-ruang di area sepertiga akhir.

Selain itu, ada satu hal yang perlu disoroti dari Mac Allister, yakni kemampuan dribelnya. Pemain berusia 22 tahun itu kurang prima dalam hal dribel, sehingga dia kerap kesulitan dalam meneruskan permainan.

Untuk mengakomodasi hal ini, Mac Allister harus ditemani gelandang atau winger yang punya dribel prima. Alhasil, dia jadi penerus umpan, atau opsi kombinasi di lini depan. Hal itulah yang kini diperagakan Lionel Scaloni di Argentina.

Dengan para pemain berkemampuan dribel apik di Argentina, Mac Allister dapat menjadi sosok pemantul. Alhasil, kombinasinya dengan Messi, Angel Di Maria, Julian Alvarez, serta Lautaro Martinez, berjalan apik.

Baca Juga: 4 Pemain dengan Nomor 10 Liverpool sebelum Alexis Mac Allister

2. Mac Allister bisa main di berbagai formasi

Akankah Alexis Mac Allister Cocok di Liverpool?Alexis Mac Allister saat membela Timnas Argentina. (instagram.com/alemacallister)

Dengan peran dan kemampuanya ini, Mac Allister cocok main di berbagai formasi, baik itu skema tiga (3-4-3) atau empat bek (4-4-2 berlian atau 4-2-3-1). Dia bisa memainkan peran sebagai gelandang serang dan sentral sama baiknya.

Selama di Argentina, terutama di ajang Piala Dunia 2022, Mac Allister memberikan warna baru di permainan Argentina. Area sepertiga akhir Argentina jadi lebih hidup dengan kehadiran Mac Allister. Mobilitasnya begitu ciamik.

Tidak cuma di Argentina, Mac Allister juga ciamik di Brighton. Mac Allister kepara dipasang di antara gelandang dan penyerang. Dia jadi penghubung antara lini tengah dan depan. Dia juga acap menyelesaikan peluang.

3. Akankah Mac Allister cocok buat Liverpool?

Akankah Alexis Mac Allister Cocok di Liverpool?Alexis Mac Allister diperkenalkan sebagai penggawa anyar Liverpool dan bakal pakai nomor punggung 10. (iverpoolfc.com)

Menilik kualitasnya, Mac Allister bakal memberikan sebuah nilai baru bagi Liverpool, terutama di lini tengah. Dengan kemampuan dribel dan passing-nya, dia bisa menjadi pemecah kebuntuan Liverpool saat menyerang.

Problem inilah yang acap muncul di Liverpool musim lalu, tatkala mereka dilanda krisis di lini tengah. Tak jarang, Darwin Nunez hingga Mohamed Salah harus turun ke lini tengah menjemput bola, dan itu menyulitkan lini serang Liverpool.

Sekarang, dengan hadirnya Alexis Mac Allister, Liverpool tak usah khawatir. Mereka akan punya lagi gelandang pendobrak yang mampu mendorong serangan dari lini kedua. Trio lini depan 'Si Merah' pun tak perlu turun jauh lagi untuk jemput bola.

Baca Juga: Mac Allister Pakai Nomor 10 di Liverpool, Ini Alasannya!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya