Arsenal yang Masih Perkasa Atas Chelsea

Arsenal jadi nemesis buat Chelsea

Jakarta, IDN Times - Bagi Chelsea, Arsenal dalam beberapa tahun terakhir adalah lawan yang sulit dikalahkan. Kedigdayaan Meriam London atas Si Biru itu berlanjut pada pekan 34 Premier League 2022/23.

Bertempur di Emirates Stadium, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB, Arsenal menang atas Chelsea dengan skor 3-1. Brace yang dicetak Martin Odegaard dan satu gol dari Gabriel Jesus sukses membantu Arsenal meraih kemenangan.

Berkat kemenangan ini, selain membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen, juga menegaskan dominasi atas Chelsea. Catatan positif mereka atas klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu berlanjut.

1. Arsenal tak terkalahkan dalam empat laga terakhir

Arsenal yang Masih Perkasa Atas ChelseaPotret duel Arsenal vs Liverpool. (arsenal.com)

Dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Chelsea di semua ajang, Arsenal tak pernah terkalahkan. Whoscored mencatat, anak-anak asuh Mikel Arteta menang empat kali dalam lima pertemuan tersebut.

Uniknya, empat kemenangan itu didapat secara beruntun, mulai dari April 2022 hingga kini. Terakhir kali Arsenal kalah dari Chelsea terjadi pada Agustus 2021. Setelah itu, Arsenal tak pernah kalah lagi.

Baca Juga: Arsenal Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bekap Chelsea

2. Chelsea makin suram

Arsenal yang Masih Perkasa Atas ChelseaChelsea FC (dok. Instagram.com/chelseafc)

Jika Arsenal mempertahankan dominasi, lain hal dengan Chelsea. Perlahan, Arsenal menjadi nemesis bagi mereka. Empat laga terakhir, mereka benar-benar terbenam dominasi Arsenal.

Tidak cuma itu, kekalahan ini juga membuat posisi Chelsea makin suram. Hasil negatif ini menjadikan Chelsea urung meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang. Mereka selalu kalah.

3. Arsenal menjaga peluang

Arsenal yang Masih Perkasa Atas ChelseaArsenal bersua Newcastle United di Premier League. ( ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Kemenangan atas Chelsea menjaga peluang Arsenal untuk menjuarai Premier League 2022/23. Sebelumnya, mereka sempat tersusul oleh Manchester City yang sukses meraih kemenangan juga di pekan 34.

Usai menang atas Chelsea, Arsenal mengumpulkan 78 poin. Mereka unggul dua poin atas ManCity. Namun, mereka tetap harus waspada, lantaran ManCity punya keunggulan dua laga tabungan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Arsenal Hajar Chelsea di Emirates Stadium

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya