Comscore Tracker

AS Roma Akan Jadi Titik Balik buat Juventus Musim Ini

Menang atas Roma, Juventus bisa bangkit sepenuhnya

Jakarta, IDN Times - Juventus memulai gelaran Serie A 2021/22 dengan buruk. Sebelum bertemu AS Roma, mereka sempat dikalahkan Empoli dan Napoli, serta ditahan imbang oleh Udinese. 'Si Nyonya Tua' pun sempat tercecer ke papan bawah.

Namun, Juventus perlahan bangkit. Hasil imbang lawan AC Milan, ditambah dua tiga kemenangan beruntun atas Spezia, Sampdoria dan Torino, membuat posisi mereka naik di klasemen. Mereka juga sukses mengalahkan Chelsea di Liga Champions.

Meski begitu, kebangkitan Juventus belum paripurna. Kemenangan melawan Roma pada Senin (18/10/2021) dini hari akan jadi titik balik performa Juventus di Serie A musim ini.

1. Juventus dominan atas Roma

AS Roma Akan Jadi Titik Balik buat Juventus Musim IniTwitter/@juventusfc

Dalam enam pertemuan terakhir, Juventus menunjukkan dominasi atas Roma. Mereka menang tiga kali, imbang sekali dan hanya kalah dua kali. Tidak cuma itu, dalam enam laga terakhir di semua kompetisi sebelum bertemu Roma, Juventus tidak tersentuh kekalahan.

Whoscored juga mencatat, Juventus memenangi 11 dari 12 laga kandang terakhir mereka melawan Roma di Serie A. Ini jadi penanda dominasi Juventus atas Roma. Kondisi makin sulit bagi Roma tatkala dalam enam laga terakhir di semua ajang, mereka kalah dua kali dari Hellas Verona dan Lazio.

Ini jadi bekal bagi Juventus dalam menghadapi Roma kelak. Mereka punya potensi untuk membungkam Roma lagi dan kembali ke papan atas Serie A, tempat di mana mereka biasa berada.

Baca Juga: Secara Dramatis, Juventus Akhirnya Tumbangkan AS Roma 2-0

2. Moncernya performa beberapa pemain Juventus

AS Roma Akan Jadi Titik Balik buat Juventus Musim Inigoal.com

Selain unggul secara rekor pertemuan, performa para pemain Juventus juga tengah apik-apiknya sekarang. Ada Alvaro Morata yang sudah menorehkan dua gol. Mereka juga punya sosok Federico Chiesa selaku motor serangan, dengan rataan umpan kunci 1,8 kali dan rataan dribel dua kali per laga.

Tidak cuma mereka, Paulo Dybala juga tengah mereguk kebangkitan, setelah dihinggapi inkonsistensi di awal musim. Total, dia sudah mencatatkan dua gol dan dua asis untuk Juventus, plus mencatatkan rataan tembakan sebanyak tiga kali per laga.

3. Potensi Roma untuk menahan Juventus

AS Roma Akan Jadi Titik Balik buat Juventus Musim IniTammy Abraham bersama AS Roma. (twitter.com/ASRomaEN)

Meski kalah dari segi rekor pertemuan, Roma tetap punya potensi menahan Juventus. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Roma jadi tim yang lebih menggigit. Mereka juga sanggup menorehkan 16 gol sejauh ini di Serie A 2021/22, dan baru kebobolan delapan gol.

Tidak hanya itu, Roma juga diperkuat oleh beberapa pemain jempolan. Ada Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, serta Nicolo Zaniolo yang jadi motor serangan Roma. Tak lupa, mereka punya Tammy Abraham yang mulai nyetel dengan tim. Mereka-mereka ini bisa jadi momok buat Juventus di laga nanti.

Baca Juga: Mourinho Sebut Igor Tudor Jadi Penyebab Kekalahan AS Roma dari Verona

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya