Comscore Tracker

Awas, Lionel Messi Suka Jalan Kaki di Piala Dunia 2022

Mode jalan kaki adalah mode Messi paling berbahaya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi memang berbeda dengan pemain kebanyakan. Di Piala Dunia 2022 ini saja, dia lebih banyak jalan kaki. Namun, justru ketika berjalan kaki inilah, penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu menyalakan tanda bahaya.

Dalam sebuah statistik yang dirilis The Athletic, Messi jadi pemain yang paling sering berjalan kaki selama fase grup Piala Dunia 2022. Tercatat, Messi berjalan kaki sejauh 4,6 km, atau sebanyak 4,265 meter.

Tampak, jalan kaki Messi ini seperti sesuatu yang tidak berbahaya. Namun, di momen inilah, Messi sejatinya sedang menunjukkan taringnya.

1. Mode jalan kaki Messi adalah mode berbahaya

Awas, Lionel Messi Suka Jalan Kaki di Piala Dunia 2022Kapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko (Twitter @Argentina)

Eks manajer Messi di Barcelona Pep Guardiola menyebut, berjalan kaki adalah momen paling berbahaya dari Messi. Dia tampak tidak terlibat dalam permainan. Namun, justru saat jalan kaki inilah dia paling terlibat.

"Ketika dia (Messi) berjalan kaki, itulah momen yang paling saya suka. Bukan berarti dia tidak terlibat, justru saat dia sedang terlibat dalam permainan. Dia menggerakkan kepalanya, ke kiri dan ke kanan. Dia tahu apa yang akan terjadi," ujar Guardiola dilansir Give Me Sport.

Baca Juga: Argentina Terancam, Pelatih Belanda Sudah Tau Kelemahan Lionel Messi

2. Messi tengah memperhatikan sekitar

Awas, Lionel Messi Suka Jalan Kaki di Piala Dunia 2022Kapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Lebih lanjut, Guardiola mengungkapkan bahwa saat berjalan kaki, Messi memperhatikan sekitarnya. Dia seperti memiliki peta di matanya, yang bisa mendeteksi ruang dan kelemahan yang ada di lini pertahanan lawan.

"Dia memang tidak berlari, tetapi dia selalu memerhatikan apa yang terjadi. Dia bisa dengan segera mencium kelemahan di lini pertahanan lawan. Mata dan otaknya sudah tahu di mana ruang kosong di lini pertahanan," kata Guardiola.

3. Messi tampil ciamik selama Piala Dunia 2022

Awas, Lionel Messi Suka Jalan Kaki di Piala Dunia 2022Kapten Argentina, Lionel Messi, rayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Messi memang memiliki peran besar di skuad Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022. Dia jadi pencetak gol terbanyak Argentina sejauh ini, dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Tidak cuma itu, Lionel Messi juga jadi penoreh rataan tembakan (4,8 kali per laga) dan umpan kunci (3,3 kali per laga) tertinggi di Argentina saat ini. Kini, ditambah kemampuannya dalam mengamati ruang, dia tampak lebih berbahaya.

Baca Juga: Rekor-Rekor yang Masih Bisa Diukir Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya