Comscore Tracker

Barcelona yang Terus Berbenah Jelang Musim 2022/23

Barcelona terus memperkuat tim

Jakarta, IDN Times - Barcelona terus melakukan pembenahan jelang musim 2022/23 mendatang. Mereka masih berupaya untuk menambah kekuatan tim, sekaligus melepas pemain-pemain yang dirasa sudah tidak diperlukan lagi.

Terbaru, Barcelona sudah meresmikan kedatangan Andreas Christensen dan Franck Kessie sebagai pemain baru untuk musim depan. Hadirnya dua pemain ini memberikan harapan bagi tim asal Catalunya itu.

Akan tetapi, agar lebih kompetitif lagi, Barcelona tetap harus mendatangkan amunisi baru lainnya. Selain itu, mereka juga harus berani melepas sejumlah pemain yang dirasa sudah tidak kontributif lagi untuk tim.

1. Bek yang harus dirombak

Barcelona yang Terus Berbenah Jelang Musim 2022/23potret Samuel Umtiti bersama Barcelona (thelaziali.com)

Dari posisi kiper, nama Marc-Andre ter Stegen masih akan jadi andalan Barcelona, begitu juga Neto. Ada juga Inaki Pena yang baru saja kembali dari masa peminjaman. Secara keseluruhan, posisi kiper terbilang aman.

Perubahan harus dilakukan di posisi bek. Dikabarkan, tiga nama akan segera hengkang dari Barcelona, yaitu Samuel Umtiti, Oscar Mingueza, dan Clement Lenglet. Ketiganya sudah mendapatkan pelabuhan baru masing-masing.

Kini, Barcelona memiliki Sergino Dest dan Moussa Wague (bek kanan), Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, dan Christensen (bek tengah), serta Jordi Alba dan Alejandro Balde (bek kiri). Namun, Balde dan Wague sejatinya harus segera dilepas.

Sebab, Barcelona tengah mengincar Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Kehadiran dua pemain senior itu akan membuat Balde dan Wague semakin kesulitan mendapatkan jam terbang.

Baca Juga: Barcelona Perkenalkan Franck Kessie, Klausulnya Tak Masuk Akal

2. Lini tengah yang padat

Barcelona yang Terus Berbenah Jelang Musim 2022/23potret Pedri (twitter.com/Pedri)

Dari posisi gelandang, Barcelona terbilang kaya kualitas. Sebab mereka sudah memiliki Gavi, Pedri, Kessie, Nico Gonzalez, dan Alex Collado. Ada juga Sergi Roberto dan Sergio Busquets. Tapi, beberapa pemain juga berpotensi cabut.

Riqui Puig dipastikan akan hengkang dari Barcelona, begitu juga Frenkie de Jong yang terus dikait-kaitkan dengan Manchester United. Sedangkan Miralem Pjanic, masa peminjamannya usai, tetapi bisa dilepas, karena gajinya kelewat tinggi.

3. Lini serang yang menanti Lewandowski

Barcelona yang Terus Berbenah Jelang Musim 2022/23Bundesliga.com/en

Sedangkan di posisi striker, Barcelona masih butuh tambahan amunisi. Mereka hingga kini masih menanti kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Negosiasi cukup alot karena Bayern masih menahan kepergian Lewy.

Trincao tak akan kembali ke Barcelona, sedangkan situasi Martin Braithwaite juga masih membingungkan. Ousmane Dembele sudah berstatus bebas transfer, tetapi pembicaraan terkait perpanjangan kontrak dengan manajemen Barcelona masih dilakukan.

Intinya, Barcelona tidak berdiam diri. Mereka terus berbenah jelang musim 2022/23 berlangsung.

Baca Juga: Andreas Christensen Resmi Diperkenalkan Barcelona!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya