Bekuk Persiraja, Persebaya Masih Tertahan di Klasemen

Persebaya menang tipis atas Persiraja

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam laga pekan 26 Liga 1 2021/22. Bersua Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (19/2/2022) malam, Bajul Ijo menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persebaya di laga ini dicetak oleh Bruno Moreira pada menit 62. Sayangnya, kemenangan ini tak membuat posisi Persebaya merangsek naik di klasemen sementara Liga 1 2021/22.

1. Persebaya buntu di babak pertama

Bekuk Persiraja, Persebaya Masih Tertahan di KlasemenBhayangkara vs Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak babak pertama, Persebaya yang menurunkan Bruno Moreira dan Samsul Arif, langsung menekan lini pertahanan Persiraja. Mereka mengandalkan distribusi bola yang dilakukan Rachmat Irianto dan Marselino Ferdinan dari lapangan tengah.

Namun, bukan hal mudah bagi Persebaya membobol pertahanan Persiraja. Tidak dimainkannya Taisei Marukawa sejak awal laga memberi pengaruh tersendiri. Serangan Persebaya tampak buntu dan minim kreasi.

Sementara, Persiraja juga tampak lebih memilih bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan. Alhasil, Persebaya begitu leluasa menguasai bola dan terus memberi tekanan. Meski begitu, hasilnya belum tampak.

Situasi ini berlangsung di sisa waktu babak pertama. Kegagalan Persebaya membobol pertahanan, ditambah minimnya ancaman dari Persiraja, membuat babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari Juara

2. Kebuntuan akhirnya pecah

Bekuk Persiraja, Persebaya Masih Tertahan di KlasemenPersebaya vs PSIS di Liga 1. (persebaya.id)

Memasuki babak kedua, Persebaya berupaya kembali melakukan tekanan. Upaya mereka baru menemukan hasil pada menit 62. Pergerakan Muhammad Supriadi harus dihentikan secara ilegal di kotak terlarang Persiraja. Persebaya pun mendapat hadiah penalti, yang dieksekusi sempurna oleh Bruno Moreira. Skor berubah 1-0.

Setelah gol ini, beberapa perubahan dilakukan oleh Persebaya dan Persiraja. Pelatih Aji Santoso memasukkan Koko Ari dan Taisei Marukawa, sedangkan Persiraja memasukkan Assanur Rijal dan Ramadhan. Alvin Nasution juga sudah masuk sejak babak kedua.

Beberapa perubahan ini membuat intensitas permainan terjaga. Persiraja yang sudah memasukkan nama-nama baru mulai bermain lepas. Mereka memeragakan beberapa serangan sporadis yang membahayakan Persebaya.

Akan tetapi, upaya Persiraja untuk menyengat gagal. Di sisi lain, Persebaya yang juga berusaha untuk menambah angka tak kunjung mencetak gol. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan sampai laga tuntas.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Bekuk Persiraja, Persebaya Masih Tertahan di KlasemenLogo baru Liga 1 yang kini disponsori BRI. (ligaindonesiabaru.com).

Meski menang, Persebaya belum beranjak di klasemen sementara Liga 1 2021/22. Mereka masih tertahan di peringkat lima dengan torehan 48 poin. Persebaya berselisih dua poin dengan Bhayangkara FC di posisi keempat.

Meski begitu, Persebaya masih punya peluang untuk mengejar tim-tim lain di atasnya. Terdekat, Persiraja akan bersua Arema FC. Laga ini akan menentukan, apakah Persebaya bisa merangsek naik lagi di klasemen atau tidak.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya