Belanda vs Senegal, Ini Prediksi Mario Lawalata

Mario adalah fans sejati Belanda

Jakarta, IDN Times - Salah satu pesohor asal Indonesia, Mario Lawalata, turut memberikan prediksinya terkait Piala Dunia 2022 ini. Dia memprediksi laga Belanda lawan Senegal yang akan dihelat, Senin (21/11/2022) malam.

Sebagai fans Belanda, Mario memprediksi bahwa skuad Oranje akan memenangi laga dengan skor 2-0. Dia menyebut, lini pertahanan Belanda sekarang berisikan bek-bek dan kiper tangguh, sehingga akan sulit dibobol lawan.

"Prediksi gue, Belanda menang 2-0, karena bek-beknya bagus dan kipernya juga bagus," ujar Mario saat ditemui di Unfinished Coffee, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

1. Mario memprediksi Belanda melangkah jauh

Belanda vs Senegal, Ini Prediksi Mario LawalataKapten Belanda, Virgil van Dijk, saat merayakan gol bersama rekan-rekannya (Dokumentasi KNVB)

Bukan cuma itu, Mario pun memprediksi bahwa Belanda akan melangkah jauh. Namun, ada satu lawan yang dia waspadai, yakni Argentina. Sosok Lionel Messi menjadikan Mario waspada akan tim asal Amerika Selatan tersebut.

"Saya prediksi Belanda baru akan kebobolan kalau ketemu Argentina. Jadi, Messi bikin satu gol, tetapi tetap Belanda menang 2-1," ujar Mario.

2. Ketiadaan Mane jadi keuntungan Belanda

Belanda vs Senegal, Ini Prediksi Mario LawalataSadio Mane (skysports.com)

Khusus di laga lawan Senegal ini, Mario menyebut bahwa ketiadaan Sadio Mane jadi keuntungan bagi Belanda. Tak bisa dimungkiri, Mane memang jadi sosok penting di balik kelolosan Senegal ke Piala Dunia 2022, serta di ajang Piala Afrika 2021 lalu.

"Bagus itu (tidak ada Mane). Mane kan cedera, tetapi ya lawan Belanda memang gak usah main lah Mane. Dibanding maksain lawan Belanda, ya rugi nanti mereka, toh pasti kalah juga, hahaha," kelakar Mario.

3. Belanda bersua Senegal di laga pembuka

Belanda vs Senegal, Ini Prediksi Mario LawalataBelanda vs Austria. (twitter.com/EURO2020)

Belanda dan Senegal sendiri berada di grup yang sama dalam Piala Dunia 2022. Mereka tergabung di Grup A bersama dua tim lain yang sudah bertemu pada laga pembuka, yakni Qatar dan Ekuador.

Belanda dan Senegal memang jadi dua tim yang cukup diperhatikan di Grup A Piala Dunia 2022. Kedua tim ini sama-sama bertabur pemain-pemain yang mentas di kompetisi elite Eropa, sehingga laga nanti diprediksi berjalan sengit.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya