Bepe Sempat Hilang Tapi Dapat Medali Bareng Persija, Kok Bisa? 

Bepe masih dianggap bagian dari Persija

Jakarta, IDN Times - Sempat hilang, Bambang Pamungkas tiba-tiba muncul saat Persija Jakarta melakoni final leg 2 Piala Menpora menghadapi Persib Bandung, Minggu (25/4/2021) dan menerima medali juara. Kehadiran Bepe menimbulkan tanda tanya, apa statusnya di Persija? Karena, sepanjang Piala Menpora, dia tak selalu menemani skuad Macan Kemayoran.

Bepe--sapaan akrab Bambang--sejatinya adalah manajer Persija untuk ajang Liga 1 2020. Namun, seiring berhentinya Liga 1, kontrak Bepe sebagai manajer yang usai pada awal 2021, belum diperpanjang oleh manajemen Persija. Namun, Bepe turut menerima medali juara Persija.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, membeberkan alasan kenapa Bepe turut menerima medali mesti statusnya bersama Persija belum jelas. Menurutnya, Bepe berperan aktif dalam hasil positif Persija di Piala Menpora, terutama di semifinal dan final.

"Kemarin saya telepon dia untuk datang buat memberikan motivasi pemain, karena tensinya kan makin hari kian tinggi. Masuk semifinal lalu final, makin keras lagi. Yah, saya pikir, meski tidak ada di dalam struktur, dia layak dapat medali," ujar Ferry di Kemenpora, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Persija Juara, Jakmania Bandel Pesta Jelang Sahur

1. Status Bepe di Persija abu-abu

Bepe Sempat Hilang Tapi Dapat Medali Bareng Persija, Kok Bisa? Instagram.com/bepe20

Ferry mengungkapkan, secara definitif, Bepe memang belum menjadi manajer Persija. Akan tetapi, Ferry menyebut Bepe masih jadi bagian dari Persija hingga saat ini.

"Saat ini, kami belum menetapkan dia sebagai manajer. Tetapi, dia masih jadi bagian Persija," ungkap Ferry.

2. Negosiasi dengan Bepe masih berjalan

Bepe Sempat Hilang Tapi Dapat Medali Bareng Persija, Kok Bisa? instagram.com/bepe20

Lebih lanjut, Ferry menyebut negosiasi antara Persija dengan Bepe masih berjalan. Bepe juga sudah masuk struktur kepengurusan Persija untuk musim 2021. Namun, saat ini, Bepe masih memilih untuk vakum.

"Negosiasi dengan Bepe juga bukan dalam sisi angka. Dia sendiri yang ingin vakum dulu, poin itu yang masuk negosiasi. Kalau Bambang Pamungkas, tidak ada proses negosiasi dalam angka," ujar Ferry.

3. Bepe ikut dalam pengalungan medali

Bepe Sempat Hilang Tapi Dapat Medali Bareng Persija, Kok Bisa? Instagram.com/bepe20

Dalam acara pengalungan medali selepas final Piala Menpora 2021, Bepe turut serta bersama awak tim Persija yang lain menerima medali juara. Dia memang sudah menyaksikan langsung laga Persija sejak babak semifinal.

Persija sukses menjuarai Piala Menpora usai sikat Persib Bandung, dengan total agregat 4-1. Di leg pertama, mereka menang 2-0, sedangkan di leg kedua, mereka menang 2-1.

Baca Juga: Persija Pulang ke Jakarta Pakai Bus Gara-gara Takut Disambut

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya