Berdoa Lolos ke Piala Asia U-23, Indra Sjafri Sholat di Masjid Nabawi

Piala Asia U-23 2024 dihelat di Qatar

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengaku siap menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dia bahkan melakukan persiapan khusus jelang menyambut ajang tersebut.

Indra berkata, selesai undian grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dilakukan, dia langsung ke Masjid Nabawi untuk melaksanakan sholat. Memang, saat ini Indra tengah menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi, selepas meraih emas SEA Games 2023.

"Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk salat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya," ujar Indra, dilansir situs resmi federasi.

1. Timnas U-23 akan langsung mencari tahu kekuatan lawan

Berdoa Lolos ke Piala Asia U-23, Indra Sjafri Sholat di Masjid NabawiStaf pelatih Timnas U-22 tonton Vietnam vs Thailand. (pssi.org)

Indra berkata, dalam waktu dekat dia akan berdiskusi dengan semua asisten pelatihnya. Hal itu bertujuan untuk mencari tahu kekuatan dari lawan-lawan Timnas U-23 di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 kelak.

"Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Taiwan)," ujar Indra.

Baca Juga: Profil Indra Sjafri, Pemecah Rekor 32 Tahun di SEA Games

2. Timnas U-23 tergabung dengan Turkmenistan dan Taiwan

Berdoa Lolos ke Piala Asia U-23, Indra Sjafri Sholat di Masjid NabawiTimnas Indonesia di Laga lawan Taiwan. (pssi.org)

Di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ini, Indonesia tergabung dalam grup berisikan tiga tim. Mereka hanya akan bersua Turkmenistan dan Taiwan. Hal ini jadi keuntungan sekaligus tantangan bagi mereka.

Sebab, mengacu ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 lalu, jika satu grup hanya berisikan tiga tim, berarti yang lolos ke putaran final nanti hanyalah juara grup. Alhasil, Timnas U-23 harus bisa mengatasi perlawanan Turkmenistan dan Taiwan.

3. Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 berlangsung September

Berdoa Lolos ke Piala Asia U-23, Indra Sjafri Sholat di Masjid NabawiTimnas U-22 lawan Kamboja di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Merunut jadwal, Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dihelat pada 4 sampai 12 September 2023. Indonesia menjadi tuan rumah bersama dengan Korea Selatan, Vietnam, Bahrain, Uzbekistan, Kuwait, China, Thailand, Tajikistan, dan Arab Saudi.

Piala Asia U-23 2024 ini jadi bagian dari race to Olympic cabang olahraga sepak bola. Sebab, tiga tim terbaik di ajang tersebut nantinya yang berhak tampil di Olimpiade 2024. Mampukah Timnas U-23 lolos ke Paris?

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Segrup dengan 2 Tim

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya