Carles Puyol Optimistis Spanyol Bicara Banyak di Euro 2024

Puyol senang dengan skuad Spanyol sekarang

Jakarta, IDN Times - Legenda sepak bola Eropa dan Spanyol, Carles Puyol, optimistis Tim Matador bisa melangkah jauh di Euro 2024. Apalagi, skuad La Furia Roja saat ini berisikan para pemain muda bertalenta.

"Timnas Spanyol saat ini berisikan banyak talenta muda yang akan menjadi masa depan tim. Peluang Spanyol untuk memenangi Euro 2024 nanti juga terbuka lebar," ujar Puyol di iNews Tower, Senin (18/12/2023).

1. Skuad muda Spanyol cukup berpengalaman

Carles Puyol Optimistis Spanyol Bicara Banyak di Euro 2024Siprus kalah 1-3 dari Spanyol di Kualifikasi Euro 2024. (twitter.com/SEFutbol)

Kendati berisikan banyak pemain muda, Puyol merasa tim sudah cukup pengalaman. Memang, beberapa pemain muda Spanyol sekarang sudah banyak mencicipi pengalaman bersama tim senior di LaLiga.

"Pemain-pemain muda ini sudah banyak pengalaman. Mereka punya semangat tinggi dan sederet pengalaman inilah yang akan jadi bekal bagi mereka di Euro 2024," kata Puyol.

Baca Juga: Puyol dan Materazzi Kompak Jagokan Prancis Juara Euro 2024

2. Ada kombinasi pemain muda dan senior

Carles Puyol Optimistis Spanyol Bicara Banyak di Euro 2024Marc Guiu (instagram.com/marcguiu9)

Puyol juga menyebut, satu keuntungan yang dimiliki oleh Spanyol jelang Euro 2024 nanti. Keuntungan itu berupa kombinasi yang imbang antara pemain muda dan senior di tim. Ada Sergio Busquets selaku senior yang akan memimpin para pemain muda.

"Spanyol sekarang berisi kombinasi pemain muda dan berpengalaman, seperti Sergio Busquets yang jadi kapten dan akan memimpin para pemain muda ini di Euro 2024. Mereka akan penuh dengan kepercayaan diri," kata Puyol.

3. Spanyol tergabung di grup berat

Carles Puyol Optimistis Spanyol Bicara Banyak di Euro 2024Brahim Diaz (uefa.com)

Euro 2024 akan dilangsungkan di Jerman, pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Sebanyak 24 tim akan turut serta dalam 51 pertandingan yang dihelat sepanjang gelaran tersebut.

Spanyol tergabung di grup berat dalam Euro 2024 nanti. Mereka akan bersua Kroasia, Albania, dan Italia. Perjalanan terjal sudah menanti mereka bahkan sejak di awal turnamen.

Baca Juga: 2 Bek Legendaris Puyol dan Materazzi Kunjungi Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya