Catatan Penting Buat Timnas dari STY: Jangan Bikin Susah Sendiri 

Indonesia akan bertandang ke markas Filipina

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/10/2023) malam waktu setempat. Dalam duel tersebut, pelatih Timnas, Shin Tae Yong, melempar pesan khusus kepada anak-anak asuhnya.

Shin meminta agar para pemain Timnas bisa lebih waspada. Dia menekankan agar para pemainnya tidak melakukan kesalahan individu lagi saat lawan Filipina.

"Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya," kata Shin, dilansir situs resmi federasi.

1. Pemain harus mengerti tugas mereka

Catatan Penting Buat Timnas dari STY: Jangan Bikin Susah Sendiri Shin Tae Yong saat menghadiri jumpa pers jelang hadapi Irak, Rabu (15/11/2023). (Dok. PSSI).

Shin menekankan para pemain harus mengerti tugas dan apa yang harus dilakukan di atas lapangan dalam laga lawan Filipina nanti. Dia akan mendukung para pemain dengan melakukan persiapan yang baik jelang laga nanti.

"Saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik. Kami sudah memulihkan fisik kembali dan menyiapkan beberapa taktikal. Latihan juga digelar agar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” ujar Shin.

Baca Juga: Janji Shin Tae Yong: Timnas Main Agresif Lawan Filipina

2. Para pemain paham keinginan Shin

Catatan Penting Buat Timnas dari STY: Jangan Bikin Susah Sendiri Timnas Indonesia lawan Irak. (Dok. PSSI)

Bek Timnas, Sandy Walsh, mengaku seluruh pemain sudah memahami keinginan Shin. Usai duel melawa Irak, ditegaskan Sandy, Shin selalu mengingatkan para pemain soal keberanian memegang bola dan komunikasi di atas lapangan.

"Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani pegang bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina," kata Sandy.

3. Duel dua tim terluka

Catatan Penting Buat Timnas dari STY: Jangan Bikin Susah Sendiri Timnas Indonesia kalah 1-5 dari Irak, Kamis (16/11/2023). (Dok. PSSI).

Sama seperti Timnas, Filipina juga meraih hasil kurang memuaskan dalam laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bersua Vietnam di Rizal Memorial Stadium, mereka kalah dengan skor 0-2.

Laga antara Filipina melawan Timnas akan dihelat pada Selasa (21/11/2023), pukul 19.00 waktu setempat. Di laga lain, Vietnam akan menjamu Irak di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Baca Juga: Timnas Indonesia Masih Dominan atas Filipina!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya