Chelsea dan Newcastle United Belum Terbendung

Chelsea dan Newcastle United menang

Jakarta, IDN Times - Chelsea dan Newcastle United meraih kemenangan dalam laga pekan 28 Premier League 2021/22. The Blues menang telak, 4-0 atas Burnley, sedangkan Newcastle membekuk Brighton and Hove Albion.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Namun, hasil ini setidaknya membuat tren positif kedua tim di Premier League 2021/22 tetap terjaga.

1. Isu Roman Abramovich tidak pengaruhi Chelsea

Chelsea dan Newcastle United Belum Terbendungskysports.com

Sejak awal babak pertama, Chelsea sudah tampil dominan dalam laga ini. Isu penjualan klub oleh Roman Abramovich, nyatanya, tidak berpengaruh terhadap performa tim di laga lawan Burnley ini. Mereka mengatur aliran bola dengan ciamik.

Namun, Chelsea agak kesulitan membobol gawang Burnley di babak pertama ini. Pertahanan ketat yang diperagakan Burnley membuat Christian Pulisic, Mason Mount, dan Kai Havertz kesulitan. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea mengubah pendekatan saat menyerang. Mereka coba main lebih agresif, dan lebih banyak berkombinasi di area sepertiga akhir. Hasilnya ciamik. Pada menit 47, mereka membuka keunggulan lewat Reece James.

Selanjutnya, berturut-turut pada menit 52 dan 55, Havertz mencetak dua gol untuk Chelsea. Pada menit 69, giliran Pulisic yang mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan dari James Tarkowski. Skor berubah 4-0 untuk Chelsea.

Di sisa waktu babak kedua, Burnley gagal memperkecil ketertinggalan. Alhasil, skor 4-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan, membawa mereka pada kemenangan.

Baca Juga: Miliarder Turki Klaim Sepakat Beli Chelsea

2. Newcastle United jaga tren positif

Chelsea dan Newcastle United Belum TerbendungGoal.com

Sejak awal laga, Newcastle United sejatinya tidak main begitu agresif. Mereka sempat tertelan oleh tekanan Brighton, yang begitu lihai dalam menguasai bola. Namun, efektivitas Newcastle bicara di babak pertama.

Berturut-turut, pada menit 12 dan 14, Newcastle mencetak gol lewat Ryan Fraser dan Fabian Schar. Newcastle unggul 2-0. Brighton yang tersengat berusaha keras menyamakan angka. Namun, hingga babak pertama tuntas, skor tetap 2-0 untuk Newcastle.

Memasuki babak kedua, Brighton coba lebih menggebrak. Mereka tetap dominan dan tidak membiarkan Newcastle menguasai laga. Upaya mereka berbuah apik, setelah Lewis Dunk sukses mencetak gol pada menit 55.

Akan tetapi, di sisa waktu babak kedua, Newcastle sukses mempertahankan keunggulannya. Mereka menang 2-1, dan tren positif di Premier League tetap berlanjut.

3. Klasemen sementara Premier League 2021/22

Chelsea dan Newcastle United Belum Terbendungpotret pemain Newcastle United (skysports.com)

Kemenangan atas Burnley membuat Chelsea kokoh di peringkat tiga klasemen Premier League 2021/22. Mereka sukses mencatatkan 53 poin, berselisih tujuh poin dengan Liverpool di puncak klasemen. Mereka tetap tampil baik di tengah isu yang ada.

Sama seperti Chelsea, kemenangan atas Brighton membuat Newcastle kokoh di posisi 14 klasemen sementara Premier League 2021/22. Mereka sukses mempertahankan tren positif, tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Premier League.

Baca Juga: Abramovich Lego Chelsea, Thomas Tuchel Nilai itu Keputusan Tepat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya