Cole Palmer, Si Dingin Milik Chelsea di Lini Depan

Cole Palmer jadi sosok kunci Chelsea di lini depan

Jakarta, IDN Times - Chelsea memang tidak begitu apik di Premier League 2023/24. Inkonsistensi masih menghinggapi mereka. Namun, bukan berarti para pemain mereka kurang ciamik. Ada satu nama yang tetap bersinar. Dia adalah Cole Palmer.

Terbaru, Palmer masuk starting XI saat Chelsea bersua Luton Town di Kenilworth Road, Sabtu (30/12/2023) dini hari WIB. Dia tampil trengginas dan sukses mencetak satu gol plus satu assist di laga ini.

Penampilan apik lawan Luton ini merangkum performa apik Palmer sepanjang musim 2023/24 ini. Dia adalah sosok dingin di lini depan Chelsea.

1. Palmer paling produktif di Chelsea musim ini

Cole Palmer, Si Dingin Milik Chelsea di Lini DepanCole Palmer (instagram.com/chelseafc)

Tak heran memang Palmer disebut sebagai sosok yang dingin di lini depan Chelsea. Pasalnya, dia jadi pemain paling produktif di skuad 'Si Biru' sejauh ini. Total, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak delapan gol.

Palmer pun jadi pemain U-21 yang sukses mencetak delapan gol sampai pertengahan musim ini, setelah Arjen Robben, Eden Hazard, dan Mason Mount. Dia jadi tulang punggung lini depan skuad Chelsea musim ini.

Baca Juga: Chelsea Permalukan Luton di Kandangnya

2. Cole Palmer terlibat aktif dalam serangan

Cole Palmer, Si Dingin Milik Chelsea di Lini DepanCole Palmer (twitter.com/ChelseaFC)

Tidak cuma produktif, Palmer juga terlibat aktif dalam serangan Chelsea di Premier League musim ini. Squawka mencatat, dia jadi pemain dengan catatan umpan terbanyak ke kotak penalti, dengan torehan 74 umpan.

Palmer juga jadi pemain dengan catatan penciptaan peluang (chances created) terbanyak di Chelsea sejauh ini, dengan torehan 27 kali. Dia juga terlibat dalam 12 gol yang Chelsea cetak di liga sejauh ini, dengan rincian delapan gol dan empat assist.

3. Harapan agar Palmer tetap bersinar

Cole Palmer, Si Dingin Milik Chelsea di Lini DepanCole Palmer (twitter.com/ChelseaFC)

Palmer menyebut, dia senang dengan performanya di Chelsea sejauh ini. Namun, dia berharap bahwa ini adalah awal dari performa-performa apik lain yang akan dia pertontonkan di Stamford Bridge ke depannya.

"Semoga saja ini cuma awal. Saya harus beradaptasi dengan kehidupan baru, teman baru, dan juga kota baru. Semoga saja saya bisa tampil lebih baik di lapangan bersama Chelsea," ujar Cole Palmer, dilansir TNT Sports.

Baca Juga: Djordje Petrovic, Kiper Muda Chelsea yang Mencuri Perhatian 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya