Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLiga

Jude Bellingham bersinar di laga perdana LaLiga

Jakarta, IDN Times - Real Madrid membuka LaLiga 2023/24 dengan ciamik. Bersua Atletico Bilbao di San Mames, Minggu (13/8/2023) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 2-0.

Gol-gol Madrid di laga ini dicetak oleh Rodrygo dan Jude Bellingham. Khusus bagi Bellingham, laga ini menjadi debut manisnya di LaLiga. Dia berkontribusi besar dalam kemenangan Madrid atas Bilbao.

1. Jude Bellingham menonjol di laga ini

Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLigaJude Bellingham saat menjalani debut berama Real Madrid dalam laga uji coba melawan AC Milan. (realmadrid.com)

Tidak hanya mencetak gol, Bellingham memang menonjol di laga ini. Dimainkan sebagai gelandang serang, dia memberikan sumbangsih nyata bagi lini serang Madrid.

Main selama 90 menit, Bellingham menorehkan satu umpan kunci, empat usaha dribel (tiga sukses), dan menorehkan persentase kesuksesan umpan sebesar 83 persen. Tidak cuma saat menyerang, Bellingham juga apik saat bertahan.

Total, Bellingham menorehkan dua kali intersep dan empat tekel di laga ini. Dia mampu jadi penyaring serangan Bilbao dari titik terdepan.

Baca Juga: Jude Bellingham Sudah Dapat Posisi Ideal dari Ancelotti

2. Samai catatan legenda Inggris yang lain

Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLigaJude Bellingham (transfermarkt.com)

Gol Bellingham ke gawang Bilbao ini juga membuatnya sukses menyamai catatan legenda-legenda Inggris. Sepanjang sejarahnya, Madrid beberapa kali dibela oleh pemain asal Inggris.

Nah, berkat golnya ke gawang Bilbao, Bellingham pun menyamai torehan Laurie Cunningham, Steve McManaman, David Beckham, dan Michael Owen. Ya, mereka semua adalah pemain Inggris yang berhasil mencetak gol bagi Madrid di LaLiga.

3. Tinggalkan kesan luar biasa bagi Ancelotti

Debut Indah Jude Bellingham Bersama Real Madrid di LaLigaCarlo Ancelotti. (as.com)

Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, dibuat terkesan oleh penampilan Bellingham di laga pembuka LaLiga 2023/24 ini. Bukan cuma soal skill individu, Ancelotti salut karena Bellingham mampu beradaptasi cepat dengan gaya main Madrid.

"Jude Bellingham luar biasa. Dia mudah membaur dan langsung beradaptasi cepat dengan tim. Dia seperti sudah lama main bersama kami, selain tentunya dia juga adalah pemain berbakat," ujar Ancelotti, dilansir situs resmi Real Madrid.

Baca Juga: Jude Bellingham Ikuti Jejak Zinedine Zidane di Real Madrid

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya