Dihukum MU, Cristiano Ronaldo Ungkapkan Penyesalannya

Ronaldo kena hukum MU

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa sesalnya selepas kena hukuman oleh Manchester United (MU). Rasa sesal itu dia tunjukkan dalam akun Instagram pribadinya,

Ronaldo bercuit bahwa untuk saat ini dia akan tetap fokus di Carrington dan memberikan dukungan bagi rekan-rekan setimnya. Meski tengah dihukum oleh klub, dia tidak akan tenggelam oleh tekanan tersebut.

"Ke depan, saya akan selalu mendukung rekan-rekan setim saya di Carrington. Menyerah karena tekanan ini bukanlah pilihan. Saya akan terus berjuang, karena saya ada di Manchester United. Sampai jumpa lagi nanti," cuit Ronaldo.

1. Ronaldo akui selalu jaga respek di tim

Dihukum MU, Cristiano Ronaldo Ungkapkan PenyesalannyaCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Ronaldo mengakui, sepanjang karier, dia selalu sebisa mungkin menjaga respek kepada para pemain lain, tim, dan juga staf pelatih. Dia sudah melakukan ini selama 20 tahun dan itu akan terus berlanjut.

"Selama 20 tahun masa berkarier saya sebagai pesepak bola, rasa hormat dan respek selalu saya terapkan kepada siapa pun. Rasa respek ini juga yang akdang memainkan peranan penting dalam karier saya," ujar Ronaldo.

Baca Juga: Ronaldo Ngambek Lagi, Legenda Inggris Layangkan Kritik Keras

2. Ronaldo ingin beri contoh yang baik

Dihukum MU, Cristiano Ronaldo Ungkapkan Penyesalannyapotret Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Manchester United (beinsports.com)

Lebih lanjut, Ronaldo ingin memberikan contoh yang baik bagi para junior di tim. Tidak cuma berlaku di MU, hal ini juga sempat dia lakukan ketika membela Real Madrid dan Juventus.

"Saya selalu berusaha memberi contoh yang baik dan menetapkan standar tersendiri bagi diri saya dan juga para pemain muda di tim. Namun, memang terkadang ada momen ketika emosi itu bisa lepas begitu saja," kata Ronaldo.

3. Ronaldo kena hukum MU

Dihukum MU, Cristiano Ronaldo Ungkapkan PenyesalannyaCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Dilansir Sport Bible, Ronaldo dilarang beraktivitas bersama tim utama dalam waktu yang tidak ditentukan, buntut dari insiden lawan Tottenham ini. Dia pun dipaksa untuk berlatih secara pribadi, tidak bersama pemain lain.

Disinyalir, keputusan ini diambil langsung oleh manajer MU, Erik ten Hag. Agaknya, sosok asal Belanda itu memang sudah gusar dengan perilaku Ronaldo, yang belakangan mulai aneh. Apalagi, sekarang ketiadaan Ronaldo sudah tidak memberi pengaruh berarti.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Catat Rekor Terburuk di Ballon d'Or

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya