Comscore Tracker

Duka Cita dari Dunia yang Mengalir untuk Tragedi Kanjuruhan

Ratusan orang tewas dalam tragedi di Kanjuruhan

Jakarta, IDN Times - Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam, tidak hanya menyedot perhatian dari pencinta sepak bola lokal saja. Rupanya, tragedi yang menewaskan lebih dari ratusan orang itu menyedot perhatian dunia.

Beberapa pesohor dan klub liga top Eropa, memberikan ucapan belasungkawa untuk tragedi yang terjadi di Kanjuruhan. Mulai dari Sergio Ramos, Manchester United, hingga LaLiga, semua memberikan ucapan belasungkawanya atas banyaknya korban meninggal dalam tragedi di Kanjuruhan.

1. Sergio Ramos dan beberapa klub ucapkan belasungkawa

Duka Cita dari Dunia yang Mengalir untuk Tragedi KanjuruhanTwitter.com/ChampionsLeague

Salah satu legenda sepak bola Spanyol, Sergio Ramos, turut mengucapkan belasungkawa untuk korban di Kanjuruhan. Ucapan belasungkawa ini dia ujarkan dalam akun Twitter pribadinya.

"Sungguh menyakitkan hati. Turut berduka cita untuk semua korban dan juga keluarga yang kehilangan dalam tragedi Kanjuruhan," cuit Ramos dalam akun Twitter pribadinya.

Selain Ramos, Manchester United dan Chelsea jadi dua klub yang juga turut mengucapkan belasungkawa atas insiden yang terjadi di Malang. Mereka turut berduka cita atas banyaknya korban jiwa dalam tragedi di Kanjuruhan tersebut.

"Manchester United turut berduka cita atas kejadian di Malang. Duka kami bersama para korban, keluarga, dan semua orang dalam tragedi tersebut," cuit akun Twitter resmi MU.

Sama seperti MU, Chelsea juga turut menyampaikan salam duka cita atas insiden yang terjadi di Malang. Mereka turut berbelasungkawa atas insiden yang terjadi di Kanjuruhan tersebut.

"Chelsea turut berduka cita atas kejadian yang terjadi di Kanjuruhan. Pemikiran kami bersama dengan para keluarga yang jadi korban dalam tragedi ini," cuit akun Twitter resmi Chelsea.

Baca Juga: Tangis Pilu Bapak Temukan Anaknya Jadi Korban di Kanjuruhan

2. LaLiga mengheningkan cipta

Duka Cita dari Dunia yang Mengalir untuk Tragedi KanjuruhanLogo LaLiga. (laliga.com).

Lain hal dengan MU, Chelsea, dan Ramos, LaLiga memiliki cara mereka sendiri untuk mengungkapkan belasungkawa atas kejadian di Kanjuruhan. Rencananya, mereka akan mengheningkan cipta dalam laga-laga LaLiga pekan ini.

"Kami akan mengheningkan cipta sebelum laga-laga LaLiga pekan ini, sebagai tanda hormat terhadap insiden yang terjadi di Kanjuruhan, Indonesia, kemarin," cuit akun Twitter resmi LaLiga.

3. Tragedi Kanjuruhan menewaskan ratusan orang

Duka Cita dari Dunia yang Mengalir untuk Tragedi KanjuruhanKerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Sebuah tragedi terjadi di Kanjuruhan, pasca laga Arema lawan Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam. Berawal dari kekalahan Arema lawan Persebaya, fans mengamuk dan masuk ke lapangan selepas laga usai.

Pihak kepolisian pun sampai mengeluarkan gas air mata untuk menetralkan situasi. Sayangnya, gas air mata yang dikeluarkan ini terlalu berlebihan, sehingga membuat banyak penonton panik. Dari sinilah, korban berjatuhan.

Disinyalir, ada ratusan korban jiwa dalam tragedi di Kanjuruhan ini. Alhasil, akibat dari tragedi ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga kudu menghentikan kompetisi Liga 1 2022/23, setidaknya selama sepekan ini.

Baca Juga: Insiden Berdarah Kanjuruhan Jadi Sorotan Media Asing

https://www.youtube.com/embed/lP2wa-jX4mg

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya