Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan Bagi Pemain Timnas Indonesia

Jaminan kesehatan itu jadi bentuk kepedulian

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadirkan program jaminan kesehatan seperti BPJS untuk menunjang kehidupan pemain sepak bola.

"Program BPJS ini untuk para pemain Timnas, menjadi salah satu perhatian PSSI. Mereka telah berjuang mengharumkan nama bangsa," kata Erick Thohir dikutip dari media sosial pribadinya, Rabu (27/09/2023).

Baca Juga: Kamp Timnas di IKN, Bukti Komitmen Erick Thohir Majukan Sepak Bola

1. Pemain Timnas perlu mendapatkan perhatian

Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan Bagi Pemain Timnas IndonesiaKurnia Meiga bersama Ketum PSSI Erick Thohir. (dok. PSSI)

Erick menghadirkan program tersebut karena sebelumnya, para pemain Timnas Indonesia minim perhatian, terutama yang sudah pensiun. Menteri BUMN ini pun memberikan perhatian lebih kepada para penggawa Garuda di sektor kesehatan.

Salah satunya, Erick pernah memberi bantuan bagi Kurnia Meiga. Pemain yang sempat berjuang melawan Papilledema ini bahkan tidak cuma dibantu secara kesehatan. Ada juga bantuan berupa renovasi rumah dan pemberian modal usaha.

Baca Juga: PSSI Raup Rp250 Miliar dari Sponsor

2. Ada yayasan yang dibuat Erick Thohir

Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan Bagi Pemain Timnas IndonesiaErick Thohir saat bincang-bincang bersama IDN Times di Kementerian BUMN, Jumat (15/9/2023). (IDN TImes/Tino).

Erick juga membangun sebuah yayasan sosial yang dapat difungsikan untuk membantu mantan pemain Timnas. Yayasan yang diberi nama Bakti Sepak Bola Indonesia ini akan memastikan pesepak bola Indonesia mendapatkan perlindungan sosial.

“Kita membuat yayasan PSSI waktu itu bersama para Komite Eksekutif (Exco) semua. Yayasan yang fokus untuk pemain timnas yang pensiun atau yang masih ada tapi pasca pensiun,” ujar Erick.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Thomas Doll Luapkan Kekesalan ke Wasit 

3. Erick juga beri perhatian kepada wasit

Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan Bagi Pemain Timnas IndonesiaKetua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui pada Senin (17/7/2023). (IDN Times/Vadhia Lidyana).

Bukan hanya pemain sepak bola saja yang diperhatikan Erick. Menteri BUMN itu juga memerhatikan wasit dengan memberikan perlindungan jaminan sosial. Jaminan itu diperoleh wasit yang bertugas di Liga 1 dan Liga 2.

"Seperti ini kita mau PSSI hadir. kita sangat menghargai semua individu yang berkorban untuk sepak bola Indonesia, termasuk para pemain Timnas Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya