Erick Thohir: Yuk Berdoa Messi ke Indonesia

"Maunya lawan Argentina, bukan Messi"

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akhirnya berkomentar mengenai isu absennya Lionel Messi ke Indonesia. Dia menyatakan hal tersebut tak mengurangi gengsi laga Timnas Indonesia kontra Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 nanti.

Bagi Erick, duel Indonesia versus Argentina tetap menarik. Meski nantinya menggunakan skuad cadangan, status Argentina sebagai juara dunia tetap menjadi perhatian.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, ini kan pertandingan Indonesia versus Argentina. Kalau Indonesia sama Lionel Messi saja, berarti pertandingan Timnas dan Messi All Stars, beda itu," ujar Erick di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga: Kisah Fan di China Sewa Hotel Mahal Dapat Selfie Aneh Bareng Messi

1. Erick masih berharap Messi datang

Erick Thohir: Yuk Berdoa Messi ke IndonesiaLionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Meski begitu, Erick juga masih menyimpan harapan agar Messi datang. Sebab, dengan begitu kekuatan Argentina akan lebih sempurna. Namun, dia kembali menekankan Pasukan Garuda tidak terfokus pada Messi.

"Ini kan pertandingan Indonesia dan Argentina, jadi kembali saya berdoa Messinya terbang. Saya berdoa Messinya mendarat, bermain. Kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi, ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Stars," kata Erick.

2. Jangan lupakan laga lawan Palestina

Erick Thohir: Yuk Berdoa Messi ke IndonesiaSejumlah pesepak bola Timnas Palestina melakukan pemanasan saat latihan perdana di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6/2023). Latihan tersebut dalam rangka persiapan jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Moch Asim)

Erick juga mengingatkan agar semua tidak lupa dengan laga lawan Palestina. Dia berujar, Palestina adalah tim yang kuat. Kendati demikian, dia yakin Indonesia bisa berbuat banyak di laga lawan Palestina nanti.

"Dengan Palestina, nanti mau cari poin. Kadang, semua terfokus dengan Argentina, padahal Palestina pun lawan yang berat," ujar Erick.

3. Isu Messi memanas belakangan ini

Erick Thohir: Yuk Berdoa Messi ke IndonesiaLionel Messi dan Timnas Argentina di Beijing, China (twitter.com/M30Xtra))

Messi memang dikabarkan tidak akan ikut lawatan Argentina ke Indonesia. Hal ini sudah dikonfirmasi beberapa media asing dan jurnalis asal Argentina.

Alasan pasti kenapa Lionel Messi memilih absen di laga lawan Indonesia masih abu-abu. Dugaan terbaru, Messi memilih berlibur ketimbang main melawan Indonesia.

Baca Juga: Lionel Messi Pilih Berlibur Ketimbang Lawan Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya