Gading Marten Resmi Merapat ke Persikota Tangerang

Gading ikuti jejak Raffi Ahmad

Jakarta, IDN Times - Satu lagi artis Indonesia merapat ke klub sepak bola. Ia adalah Gading Marten. Putra dari aktor kawakan Roy Marten itu resmi merapat ke Persikota Tangerang.

Hal itu diumumkan secara resmi oleh Persikota lewat akun Instagram mereka. Tampak ada sosok Gading yang berfoto bersama dengan jajaran manajemen klub berjuluk 'Bayi Ajaib' tersebut.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha, dan pegiat sepakbola ternama Tanah Air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini," tulis Persikota di akun Instagram mereka.

1. Persikota Tangerang saat ini mentas di Liga 3

Gading Marten Resmi Merapat ke Persikota TangerangPersikota Tangerang (Instagram.com/persikotafc1994)

Persikota pernah jadi salah satu kekuatan mengejutkan di sepak bola Indonesia. Julukan 'Bayi Ajaib' yang mereka dapat, ketika itu, merupakan buah dari penampilan mereka yang mampu masuk Divisi Utama, bahkan tembus semifinal Liga Indonesia 1999/00.

Namun, selepas itu, penampilan Persikota mulai menukik tajam. Akhirnya, saat ini, mereka hanya tampil di Liga 3, berbeda jauh dengan saudara tua mereka, Persita Tangerang, yang sudah kembali menapaki Liga 1.

Baca Juga: Aktor Gading Marten Bergabung ke Manajemen Persikota Tangerang 

2. Gading menyusul langkah Raffi Ahmad

Gading Marten Resmi Merapat ke Persikota TangerangKunjungan RANS Cilegon FC ke PSSI. (pssi.org)

Dengan resminya Gading menjadi bagian dari Persikota, ia pun menyusul langkah yang sudah dilakukan koleganya sesama artis, Raffi Ahmad. Raffi mengakuisisi Cilegon United bersama pengusaha Rudy Salim, dan mengubah nama klub jadi RANS Cilegon FC.

Saat ini, RANS Cilegon FC sendiri tengah berkutat dalam masa persiapan jelang Liga 2 2021/22. Teraktual, skuat RANS Cilegon FC menjalani latihan bersama Arema FC di Malang, plus membuat beberapa konten bersifat Sportainment di sana.

3. Mulai banyak artis Indonesia yang terjun ke sepak bola

Gading Marten Resmi Merapat ke Persikota Tangeranginstagram.com/attahalilintar

Per 2021 ini, mulai banyak artis Indonesia yang menyatakan minat hingga langsung terjun ke dunia sepak bola Indonesia. Ada Atta Halilintar, Rizky Billar, dan Putra Siregar yang juga sudah mulai melakukan pendekatan ke beberapa klub, seperti PSG Pati dan PSMS Medan.

Selain itu, ada juga nama Baim Wong yang saat ini dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Malah, terbuka kemungkinan bagi Baim untuk jadi sponsor Liga 2. Kehadiran Gading di Persikota pun menambah marak deretan artis yang mulai melirik sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya