Gara-gara Visa, Marko Simic Absen di Laga Persija vs PSM

Persija akan bersua PSM tanpa Marko Simic

Jakarta, IDN Times - Harapan The Jakmania menyaksikan Marko Simic dalam laga perdana Persija Jakarta di Liga 1 2023/24 harus sirna. Sosok asal Kroasia itu dipastikan akan absen saat Persija menjamu PSM Makassar.

Absennya Simic dalam laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin, 3 Juli 2023 itu, diamini sang pelatih, Thomas Doll. Dia memastikan Simic belum bisa ambil bagian di laga lawan PSM ini.

"Marko Simic masih berlatih bersama kami setiap hari, tapi kami tak bisa memainkannya dan memasukkannya untuk skuad lawan PSM," ujar Doll dalam sesi jumpa pers jelang laga, Minggu (2/7/2023).

1. Apa alasan Marko Simic absen?

Gara-gara Visa, Marko Simic Absen di Laga Persija vs PSMliga-indonesia.id

Doll berkata, Simic harus absen lantaran masalah kecil, yakni soal visa. Sebenarnya Persija masih dalam posisi menunggu, tetapi dia pesimistis sosok asal Kroasia itu bisa dimainkan lawan PSM nanti.

"Karena ada masalah kecil, soal visa dia juga ya. Kami harus menunggu, tetapi kemungkinan dia main sangat kecil. Jadi kemungkinan dia tidak ada di tim dalam laga nanti. Mungkin dia baru bisa main pekan selanjutnya," ujar Doll.

Baca Juga: Marko Simic Bukan Hasil Panic Buying Persija

2. Persija andalkan para pemain lokal

Gara-gara Visa, Marko Simic Absen di Laga Persija vs PSMRANS uji coba lawan Persija di PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dengan absennya Simic, otomatis Persija hanya punya sosok Ryo Matsumura, selaku pemain asing yang bisa mereka mainkan di laga lawan PSM. Mengandalkan para pemain lokal, Doll mengaku tidak masalah dengan hal tersebut.

"Hanya Ryo (Matsumura) saja pemain asing yang besok bisa main, tetapi saya harap para pemain lokal bisa menunjukkan perkembangannya selama ini. Perkembangan mereka sangat bagus dan saya harap mereka bisa menunjukkannya di laga nanti," kata Doll.

3. Persija tatap laga dengan optimisme

Gara-gara Visa, Marko Simic Absen di Laga Persija vs PSMPersija dalam laga uji coba. (Dok. Persija)

Meski serba berkekurangan, termasuk soal Simic dan slot pemain asing yang belum lengkap, Persija menatap laga lawan PSM ini dengan optimisme. Mereka sudah mempersiapkan diri dengan matang selama pramusim.

"Semua sudah dipersiapkan dengan baik. Walau kita kehilangan beberapa pemain (termasuk Marko Simic), saya tetap senang semua pemain punya motivasi tinggi menyambut laga Persija lawan PSM ini, dan tentunya senang juga karena Liga 1 bergulir lagi," ujar Doll.

Baca Juga: Tak Ada Keistimewaan, Marko Simic Harus Bersaing di Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya