Gelar Latihan Perdana, Ini Fokus Shin Tae-yong untuk Timnas U-22

Shin Tae-yong fokus pada peningkatan kondisi fisik

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 memulai latihan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) untuk persiapan ajang SEA Games 2021. Latihan perdana ini digelar di Stadion Madya, Selasa (9/2/2021) siang.

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, langsung memimpin latihan perdana ini. Shin menyebut fokusnya pada latihan ini berpusat kepada pemulihan kondisi fisik pemain. Ia juga masih melakukan pemantauan terhadap para pemain yang ikut TC.

"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain. Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan." ujar Shin, dilansir situs resmi PSSI.

1. Shin Tae-yong memberikan kesempatan bagi para penggawa Timnas U-19

Gelar Latihan Perdana, Ini Fokus Shin Tae-yong untuk Timnas U-22Pemain-pemain Timnas U-19 saat latihan (Website/pssi.org)

Dalam TC Februari ini, Shin memberikan kesempatan kepada para penggawa Timnas U-19 untuk turut serta. Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, peluang para penggawa Timnas U-19 ini menembus skuat Timnas U-23 terbuka lebar nantinya.

"Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari Timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung. Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di Timnas Senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," ungkap Shin.

2. Firza Andika dan Saddam Gaffar belum ikut serta

Gelar Latihan Perdana, Ini Fokus Shin Tae-yong untuk Timnas U-22TC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

Dalam latihan perdana ini, nama Firza Andika dan Saddam Gaffar tampak belum ikut serta. Dilansir situs resmi federasi, keduanya dikabarkan tengah mengikuti seleksi masuk TNI Angkatan Udara (AU), sehingga tidak bisa turut serta berlatih.

Sebagai gantinya, Shin memanggil nama Kahar Kalu Muzakkar dari Barito Putera. Dengan begitu, latihan perdana di rangkaian TC Februari ini diikuti  35 pemain.

3. TC merupakan bagian persiapan untuk SEA Games 2021

Gelar Latihan Perdana, Ini Fokus Shin Tae-yong untuk Timnas U-22TC Timnas U-23. (Website/pssi.org)

TC Februari ini merupakan rangkaian TC kedua Timnas U-22, sebagai persiapan menghadapi ajang SEA Games 2021. Sebelumnya, Timnas U-22 sempat mengadakan TC pada Desember 2020 lalu.

Ajang SEA Games 2021 sendiri akan digelar di Vietnam pada November. Dalam gelaran SEA Games 2019 di Filipina. Timnas U-22 meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya