Gemerlap Mohamed Salah yang Terbenam Kilau Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah masih rajin mencetak gol

Jakarta, IDN Times - Ketika pindah dari AS Roma ke Liverpool pada 2017, banyak yang tidak menyangka Mohamed Salah akan memberikan kontribusi maksimal. Revolusi yang sedang dihadirkan Juergen Klopp di Anfield, lengkap dengan kehadiran Salah di tim.

Sejak musim 2017/18, Salah konsisten mencetak gol bagi Liverpool di semua kompetisi. Tidak cuma itu, bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane, Salah membentuk trio yang menjadi teror, baik itu di Premier League maupun Liga Champions.

Sampai sekarang, mencetak gol seakan jadi kebiasaan buat Salah. Sayang, konsistensinya ini tak terendus, terpendam dalam gemerlap pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Kylian Mbappe.

1. Salah selalu cetak lebih dari 20 gol tiap musim

Gemerlap Mohamed Salah yang Terbenam Kilau Messi dan Ronaldoinstagram.com/mosalah

Produktivitas Salah bersama Liverpool sudah tampak di musim pertamanya. Pada musim 2017/18, Salah mencetak 44 gol dari 52 laga bersama The Reds di semua ajang. Bersamaan dengan produktifnya Salah, Liverpool sukses melaju ke final Liga Champions 2017/18.

Berlanjut ke musim 2018/19, produktivitas Salah tetap terjaga. Dia mencetak 27 gol dari 52 laga di semua kompetisi, sekaligus membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Musim berikutnya, torehan gol Salah berkurang jadi 23 gol dalam 48 laga di semua ajang.

Akan tetapi, Salah ketika itu mampu membawa Liverpool juara Premier League. Berlanjut ke musim 2020/21, Salah tetap menggila dengan torehan 31 gol dari 52 laga di semua ajang. Jika ditotal, Salah sudah menorehkan 134 gol dari 212 laga di semua kompetisi bareng Liverpool.

Berkat penampilannya, Salah pun sempat disebut-sebut sebagai pemain terbaik di muka bumi oleh Steven Gerrard. Belum lagi, dia juga sukses menjadi bagian dari skuad Liverpool yang mengakhiri dahaga trofi Premier League di musim 2019/20.

Baca Juga: Gol Mohamed Salah yang Keren Bikin Pemain ManCity Tersungkur

2. Pujian untuk Salah dari Klopp

Gemerlap Mohamed Salah yang Terbenam Kilau Messi dan RonaldoJurgen Klopp dan Mohamed Salah (skysports.com)

Menilik penampilan dari Salah, Klopp pun tidak segan mengeluarkan pujian. Menurutnya, Salah terlalu banyak terbenam dalam bayang-bayang bintang lainnya. Sejatinya, dia punya kelas yang tidak jauh berbeda dengan Ronaldo dan Messi.

"Jika Leo Messi atau Cristiano Ronaldo mencetak gol, orang-orang di seluruh dunia bakal mengakui mereka pemain kelas dunia. Mereka lupa, Mo Salah juga pemain kelas dunia, salah satu yang terbaik," ujar Klopp, dilansir Marca.

3. Salah masih akan jadi andalan Liverpool

Gemerlap Mohamed Salah yang Terbenam Kilau Messi dan Ronaldopotret Mohamed Salah bersama Liverpool(skysports.com)

Klopp merasa yakin, musim ini, Salah masih akan mencetak banyak gol buat Liverpool. Dia adalah orang yang paling tahu akan kebiasaan Salah mencetak gol saat-saat krusial bagi tim, dan memprediksi, itu akan terulang kembali musim ini.

"Bukan pertama kali Salah mencetak gol yang penting dan krusial bagi tim. Dia pernah melakukan itu ke gawang Tottenham Hotspur dan Napoli, tentunya dengan gaya dribel dan menembak yang berbeda," ujar Klopp.

Konsistensi Salah dalam mencetak gol terjaga di musim 2021/22. Dia sukses mencetak sembilan gol dari sembilan laga bersama Liverpool di seluruh kompetisi. Pemain asal Mesir itu masih jadi andalan The Anfield Gang untuk menggebrak di Inggris dan Eropa.

Baca Juga: Ada Liverpool, 6 Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Top Eropa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya