Comscore Tracker

Gol Gratis Timo Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Champions

Timo Werner akhirnya cetak gol

Jakarta, IDN Times - Terakhir kali Timo Werner mencetak gol untuk Chelsea adalah pada 24 April silam. Ketika itu, The Blues menang tipis atas West Ham United, 1-0. Setelahnya, Werner seperti kehilangan ketajaman dan susah bikin gol.

Khusus di Liga Champions, Werner bahkan terakhir mencetak gol saat Chelsea menumbangkan Rennes di fase grup. Selepas itu, belum ada lagi gol yang hadir dari kaki maupun kepala eks penyerang Red Bull Leipzig tersebut. Kritik deras pun meluncur kepadanya.

Secercah cahaya akhirnya muncul untuk Werner di laga lawan Madrid. Dia mampu mengakhiri masa paceklik gol yang selama ini dialami.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Real Madrid

1. Gol gratis buat Timo Werner

Gol Gratis Timo Werner Bawa Chelsea ke Final Liga ChampionsInstagram.com/timowerner

Di laga lawan Madrid, Werner berhasil mencetak gol buat Chelsea. Itu terjadi pada menit 28. Berawal dari serangan yang diinisiasi Kai Havertz, bola sepakan eks pemain Bayer Leverkusen itu sempat mengenai mistar gawang.

Nah, bola pantulan sepakan Havertz ini sukses dimanfaatkan Werner dengan baik. Tanpa gangguan pemain lawan, Werner menyundul bola ke gawang yang kosong, dan mengubah skor menjadi 1-0. Gol ini pun jadi energi positif buat tim, hingga akhirnya gol kedua lahir lewat Mason Mount, lima menit jelang laga berakhir.

2. Werner sebelumnya kerap kesulitan mencetak gol

Gol Gratis Timo Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Championsgoal.com

Selama ini, Werner bukannya tidak berusaha untuk mencetak gol. Beragam upaya sudah dia lakukan. Sialnya, gol tidak kunjung diciptakannya. Bahkan, dia sempat dikritik hingga dicemooh di media sosial, karena kerap susah cetak gol dari situasi gampang.

Lihat saja dalam semifinal leg 1 di Estadio Alfredo Di Stefano. Ketika itu, Werner yang sejatinya hanya tinggal berhadapan dengan kiper Madrid, Thibaut Courtois, gagal menceploskan bola ke gawang. Bukannya mengarahkan bola ke ruang kosong, Werner malah menembak ke arah Courtois. Sontak, dia jadi bulan-bulanan fans selepas laga.

3. Timo Werner tampil apik di semifinal leg 2

Gol Gratis Timo Werner Bawa Chelsea ke Final Liga Championsfacebook/chelseafc

Selain mampu mencetak gol dan memecah kebuntuan, Werner secara keseluruhan tampil ciamik di semifinal leg 2. Dia jadi salah satu motor serangan tim, bersama dengan Havertz, Mount, dan N'Golo Kante.

Tercatat, Timo Werner menorehkan dua tembakan serta dua umpan kunci di laga ini. Jadi, tidak hanya sebagai finisher, Catatan ini mencerminkan, di semifinal leg 2, Werner masih jadi salah satu kreator serangan Chelsea di lini serang.

Baca Juga: Penyesalan Chelsea Saat Bungkam Real Madrid: Harusnya Menang 5-0

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya