Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding Messi

Performa Haaland lebih konsisten

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland masih menjadi sensasi pada 2023. Selepas penampilan apik pada musim 2022/23, dia pun jadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2023, bersama Lionel Messi.

Nama Haaland dan Messi masuk daftar 30 nama calon peraih Ballon d'Or 2023. Selain mereka berdua, ada juga nama-nama lain macam Robert Lewandowski, Harry Kane, Luka Modric, dan Karim Benzema yang masuk.

Namun, Haaland agaknya lebih diunggulkan ketimbang Messi. Setidaknya, itu menurut mantan pemain Chelsea dan Timnas Skotlandia, Craig Burley. Dia punya tolak ukur tersendiri kenapa Haaland lebih unggul.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Ballon d'Or 2023: Haaland vs Messi?

1. Haaland dinilai tampil lebih konsisten

Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding MessiErling haaland (depositphotos.com/newsimages.co.uk

Burley melihat, Haaland tampil lebih konsisten dibanding Messi. Dia jadi bagian penting dari skuad Manchester City yang meraih treble musim lalu. Mulai dari trofi Premier League, Piala FA, hingga Liga Champions sukses diraihnya.

"Erling Haaland? Dia sukses mencetak lebih dari 50 gol, ditambah lagi gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Jadi, saya harap Haaland bisa meraih Ballon d'Or 2023," ujar Burley, dilansir Sport Bible.

2. Trofi Piala Dunia masih kurang bagi Messi

Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding MessiLionel Messi memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina. (instagram.com/leomessi)

Sedangkan Messi, Burley menyebut, trofi Piala Dunia 2022 yang didapat sang maestro masih dianggap kurang cukup untuk gelar Ballon d'Or. Apalagi, selama di Paris Saint-Germain (PSG), Messi juga tidak terlalu prima.

"Messi memang memenangi Piala Dunia dan itu luar biasa. Tapi, Piala Dunia hanya turnamen empat pekan. Di liga, dia tidak main bagus. Heran juga kenapa banyak orang yang selalu mendukungnya, meski dia jelek," kata Burley.

Baca Juga: Absen di Ballon d'Or 2023, Rekor Cristiano Ronaldo Ternodai

3. Kadang yang layak belum tentu terpilih

Haaland Lebih Layak dapat Ballon d'Or 2023 Dibanding MessiTrofi Ballon d'Or (skysports.com)

Ballon d'Or merupakan penghargaan yang melibatkan para jurnalis di seluruh dunia. Nah, Burley berkata, selalu saja ada jurnalis-jurnalis yang masih mendukung Messi. Hal itu membuat mereka yang layak menjadi tidak terpilih.

"Ballon d'Or ini sama seperti penghargaan lain. Seharusnya, banyak orang yang layak mendapatkan penghargaan ini, tapi terkadang malah Messi lagi, Messi lagi. Mungkin, jika sekarang tak terpilih, Haaland tak perlu ikut lagi acara penghargaan ini," ujar Burley

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya