Hasil Persebaya Vs Arema: Bajul Ijo Hentikan Rekor Apik Singo Edan

Persebaya menang 1-0 atas Arema

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih kemenangan dalam laga pekan 27 Liga 1 2021/22. Bersua Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (23/2/2022), 'Bajul Ijo' menang atas 'Singo Edan' dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persebaya di laga ini dicetak oleh Samsul Arif pada menit 79. Kemenangan ini pun membuat persaingan di papan atas Liga 1 2021/22 semakin memanas.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Arema FC Usung Misi Pertahankan Puncak Klasemen  

1. Babak pertama berjalan ketat

Hasil Persebaya Vs Arema: Bajul Ijo Hentikan Rekor Apik Singo EdanBhayangkara vs Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Sejak awal babak pertama, laga berjalan ketat. Kedua tim tampak saling berusaha mendominasi, sehingga duel-duel kerap terjadi di lini tengah. Duel antara Jayus Hariono dan Muhammad Hidayat adalah cerminan dari ketatnya adu lini tengah di laga ini.

Hingga 20 menit laga, situasi ini masih berlanjut. Ketatnya duel di lini tengah, membuat Persebaya dan Arema juga kesusahan membuat peluang. Namun, Arema tidak kehabisan akal. Mereka mencoba mencetak gol lewat situasi bola mati.

Di sisi lain, Persebaya mencoba serangan-serangan yang lebih direct. Namun, upaya dari Persebaya ini acap gagal, lantaran Arsenio Valpoort mudah kehilangan bola. Arema juga kehilangan daya dobrak, seiring absennya Carlos Fortes.

Situasi sempat jadi sulit bagi Persebaya, tatkala pada menit 36, Ricky Kambuaya ditarik keluar karena cedera. Rachmat Irianto dimasukkan, tetapi hadirnya Rachmat ini membuat lini tengah Persebaya jadi tidak sekuat di awal babak pertama.

Di sisa waktu babak pertama, baik itu Persebaya maupun Arema masih kesulitan mencetak gol. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Menanti Keberanian PSSI dan LIB Jatuhkan WO ke Persipura

2. Babak kedua, Persebaya menghentak

Hasil Persebaya Vs Arema: Bajul Ijo Hentikan Rekor Apik Singo EdanPergerakan Samsul gagal dihadang kiper Persikabo 1973 sehingga mencatatkan Samsul sebagai pencetak hattrick pertama bagi Persebaya. (Persebaya)

Di babak kedua, Persebaya dan Arema melakukan beberapa perubahan. Persebaya memasukkan Samsul Arif dan Mochamad Supriadi, sedangkan Arema memasukkan Feby Eka dan Genta Alparedo. Masuknya pemain-pemain menjaga intensitas laga.

Arema mengambil pilihan untuk menunggu di awal-awal babak kedua ini. Hal itu memberikan kesempatan bagi Persebaya untuk menguasai bola dan menekan. Apalagi, sekarang mereka punya Samsul. Kecepatannya mengancam Arema.

Mendapat tekanan yang lebih besar, Arema tidak panik. Terkadang, ketika ada kesempatan, mereka menekan para pemain Persebaya di lini pertahanan sendiri. Hal tersebut beberapa kali membuat Persebaya juga susah mengembangkan permainan.

Namun, akhirnya Persebaya memecah kebuntuan. Pada menit 79, menerima bola di kotak penalti, Samsul mengacak-ngacak lini pertahanan Arema seorang diri, sebelum melepas sepakan yang sukses masuk ke gawang Arema. Skor berubah 1-0.

Di sisa waktu babak kedua, Arema berusaha keras menyamakan angka. Mereka menyerang pertahanan Persebaya dengan membabi buta. Akan tetapi, usaha dari Arema ini tidak membuahkan hasil. Persebaya menang dengan skor 1-0.

3. Catatan apik Arema terhenti

Hasil Persebaya Vs Arema: Bajul Ijo Hentikan Rekor Apik Singo EdanBorneo lawan Arema FC. (ligaindonesiabaru.com)

Hasil di laga ini menghadirkan catatan tersendiri. Persebaya sukses jadi tim yang menghentikan catatan tak terkalahkan 'Singo Edan'. Hasil ini juga membuat persaingan di papan atas Liga 1 2021/22 semakin seru.

Berkat kemenangan ini, Persebaya menambah raihan poin mereka jadi 51, berselisih dua poin dengan Bhayangkara dan Persib. Arema sendiri masih berada di puncak dengan raihan 55 poin, tetapi mereka rentan tersusul oleh Bali United.

Baca Juga: 5 Fakta Taisei Marukawa, Andalan Persebaya di Liga 1

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya