Comscore Tracker

Hasil Piala FA: Leicester City Juara Usai Bekuk Chelsea

Chelsea lagi-lagi kalah di final Piala FA

Jakarta, IDN Times - Chelsea lagi-lagi terpeleset di final Piala FA. Berhadapan dengan Leicester City di Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam, Chelsea kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Leicester di laga ini dicetak oleh Youri Tielemans. Leicester pun sukses mengangkat trofi Piala FA perdananya.

1. Chelsea lagi-lagi tidak tampil klinis

Hasil Piala FA: Leicester City Juara Usai Bekuk ChelseaPesepak bola Chelsea Mason Mount (tengah) berupaya melewati penjagaan dua pemain belakang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Penyakit Chelsea muncul lagi di pertandingan ini. Mereka menguasai laga, tetapi tidak mampu menyelesaikan setiap peluang yang ada menjadi gol.

Total, Chelsea mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 65 persen di laga ini, plus 13 tembakan. Torehan ini unggul jauh dari Leicester yang hanya menorehkan penguasaan bola 35 persen, plus enam tembakan.

Namun, akhirnya Leicester- yang tampil lebih tajam dan efektif. Alhasil, mereka sukses mengunci kemenangan di laga ini.

Baca Juga: Sering Terpeleset di Final Piala FA, Chelsea Waspasai Leicester

2. Pujian buat Kasper Schmeichel

Hasil Piala FA: Leicester City Juara Usai Bekuk ChelseaTwitter.com/kschmeichel1

Salah satu tokoh kunci yang membuat lini serang Chelsea mati kutu di laga ini adalah Kasper Schmeichel, kiper Leicester. Dia membuat beberapa penyelamatan mengagumkan di laga ini.

Total, Schmeichel menorehkan tiga kali penyelamatan krusial di laga kontra Chelsea. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea, yang sama sekali tidak mencatatkan penyelamatan di laga ini.

3. Chelsea lagi-lagi terpeleset

Hasil Piala FA: Leicester City Juara Usai Bekuk ChelseaPesepak bola Burnley James Tarkowski (tengah) melihat dua pesepak bola Chelsea Tammy Abraham (kanan) dan Mason Mount yang terjatuh dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Kekalahan atas Leicester ini menjadikan Chelsea tim yang rutin terpeleset di final Piala FA. Total, sudah tiga kali mereka terpeleset di ajang yang sama.

Sebelum tumbang di tangan Leicester, Chelsea kalah dua kali tumbang dari Arsenal di final Piala FA, tepatnya di musim 2016/17 dan 2019/20. Uniknya, mereka kalah dengan skor identik dari Arsenal, yaitu 1-2.

Baca Juga: Leicester Bidik Piala FA, Schmeichel: Seperti Mimpi Jadi Nyata

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya