Comscore Tracker

Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice Muamba

Muamba juga pernah kolaps pada 2012

Jakarta, IDN Times - Kolapsnya Christian Eriksen dalam laga Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia di Parken Stadium, Sabtu (12/6/2021) malam, mengingatkan insan sepak bola dunia pada kasus Fabrice Muamba.

Bahkan, Muamba sadar kalau insiden Eriksen mirip dengan yang menimpanya. Maka, tak heran kalau Muamba memberikan dukungan kepada Eriksen lewat akun twitter pribadinya. Sesaat setelah Christian Eriksen kolaps dan mendapatkan perawatan dari tim medis, dia langsung mencuitkan sesuatu di akun twitternya. Begini bunyinya.

"Aku mohon, Tuhan," begitu ucap Muamba,

1. Muamba mengalami kejadian yang sama pada 2012

Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice Muambapremierleague.com

Pada 2012, Muamba mengalami insiden serupa dengan Eriksen. Ketika itu, Muamba membela Bolton Wanderers dalam laga Piala FA melawan Tottenham Hotspur. Di tengah pertandingan, Muamba tiba-tiba kolaps karena serangan jantung.

Muamba langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis ketika itu. Dia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit London Chest untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Syukur, dia selamat.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Kolaps di Piala Eropa 2020

2. Eriksen langsung mendapatkan pertolongan pertama

Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice Muambaskysports.com

Situasi yang sama dialami Eriksen. Ketika tumbang, Eriksen ditolong lebih dulu oleh rekan-rekannya. Baru tim medis yang langsung menangani Eriksen dan mendapatkan pertolongan pertama. Mereka memberikan pertolongan CPR kepada Eriksen, sembari dikelilingi oleh para pemain Denmark.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama, Eriksen langsung dibawa ke Rumah Sakit Rigs, yang berjarak satu kilometer dari Parken Stadium. Suporter yang hadir di stadion pun berteriak memanggil namanya, sebagai bentuk dukungan untuk eks pemain Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur tersebut.

3. Eriksen sudah sadar dan bisa bicara

Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice MuambaERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Kabar baik datang dari rumah sakit. Eriksen kini sudah sadar sepenuhnya. Ia juga sudah bisa diajak bicara dan sekarang tengah mendapatkan pemeriksaan lanjutan di rumah sakit. Hal itu dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Denmark, DBU.

"Christian Eriksen sudah sadar dan kondisinya sekarang stabil. Dia masih berada di Rigshospitalet untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," cuit DBU dalam akun twitter resmi mereka.

Baca Juga: [BREAKING] Christian Eriksen Akhirnya Sadar Total

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya