Indonesia Bakal Lawan Argentina, Shin Tae Yong: Jangan Omdo!

Shin ingin hal itu jadi kenyataan

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyambut dingin kabar skuad Garuda yang direncanakan bersua Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Dia senang, tetapi tidak begitu yakin.

Sejatinya, Shin memang ingin hal itu bisa terealisasi, karena kelak Indonesia bisa bersua lawan kuat. Namun, dia juga ingin agar apa yang disampaikan PSSI ini bukan janji manis belaka.

"Saya minta tolong semoga bisa (Argentina diundang ke FIFA Matchday). Betul. Jangan bicara saja," ujar Shin di Stadion PTIK, Senin (20/3/2023).

1. Kode sudah dilempar PSSI

Indonesia Bakal Lawan Argentina, Shin Tae Yong: Jangan Omdo!Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, di media center PSSI. (Dok. Istimewa)

Kode mengenai lawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 ini dikeluarkan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Dia menyatakan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah menjajaki komunikasi dengan AFA (Federasi Argentina) soal ini.

"Ketum (Erick) sudah komunikasi dengan beberapa federasi nasional masing-masing, dan katanya akan mengundang di FIFA Matchday Juni itu, ada Palestina akan main, dan yang sedang diusahakan itu Argentina," ujar Zainudin di GBK Arena, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Timnas U-20 Inginkan Mini Turnamen, Lawannya Argentina dan Portugal?

2. Timnas Argentina senior yang bakal turun gelanggang

Indonesia Bakal Lawan Argentina, Shin Tae Yong: Jangan Omdo!Pesepak bola Argentina Leandro Paredes, Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Nicolas Otamendi, Paulo Dybala, Cristian Romero dan Lionel Messi terlihat di atap bus terbuka saat tiba di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Zainudin juga memberi kode, kelak yang akan menjadi lawan Indonesia itu adalah tim Argentina senior, bukan U-23. Namun, dia menyatakan kelak Erick yang akan memberikan info lebih lengkap.

"Ya tidak tahu, kan ini bisa aja tim U-23 atau berapa kan belum tahu. Tapi, komitmen dari Ketum, (Argentina) akan membawa tim terbaik ke sini tergantung bagaimana kita," ujar Zainudin.

3. Baru dipastikan lawan Palestina

Indonesia Bakal Lawan Argentina, Shin Tae Yong: Jangan Omdo!Latihan Timnas Indonesia di Stadion PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sejauh ini, baru satu lawan yang dipastikan bakal bersua Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Mereka adalah Palestina. Skuad Garuda bakal bersua Palestina pada 14 Juni 2023.

Sedangkan, pada 25 dan 28 Maret 2023, Timnas Indonesia dipastikan akan bersua Burundi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Jika kelak bisa mendatangkan Argentina, itu jadi prestasi tersendiri bagi PSSI setelah sempat beruji coba dengan Belanda pada 2013.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya