Indra Sjafri Pikir-pikir Pakai Pratama Arhan di SEA Games 2023

Indra sebut akan fokus pada pemain lokal

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, merespons keinginan Pratama Arhan yang ingin main di SEA Games 2023. Dia menyatakan akan fokus untuk memberdayakan pemain-pemain lokal yang merumput di dalam negeri.

Indra sadar akan kesulitan memanggil Arhan karena merumput di Jepang. Apalagi, SEA Games tak masuk dalam kalender resmi FIFA.

"Kami, prinsipnya fokus dengan pemain-pemain yang ada di dalam negeri, karena memang bukan FIFA Matchday (SEA Games 2023)," ujar Indra di Gelora Bung Karno, Selasa (7/3/2023).

1. Semua tergantung Tokyo Verdy

Indra Sjafri Pikir-pikir Pakai Pratama Arhan di SEA Games 2023Pratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Indra juga menyatakan terkait keinginan Arhan main di SEA Games 2023, semua juga tergantung Tokyo Verdy selaku klubnya. Sebab, merekalah yang berhak melepas atau tidak melepas eks pemain PSIS Semarang itu.

"Ya, kalau klubnya berkenan (melepas) kenapa tidak?" tutur Indra.

Baca Juga: Pelatih Kamboja Sanjung Kualitas Pratama Arhan

2. Pemain luar negeri tak akan jadi fokus

Indra Sjafri Pikir-pikir Pakai Pratama Arhan di SEA Games 2023Pratama Arhan jalani latihan perdana bersama Tokyo Verdy (instagram.com/tokyo_verdy)

Indra juga mengatakan para pemain yang merumput di luar negeri tak akan jadi fokus untuk SEA Games 2023. Harapan untuk mereka bergabung tentu ada, tetapi jika memang mereka tidak bisa membela Timnas U-22, itu tak masalah.

"Untuk pemain-pemain yang main di luar negeri, itu tak akan jadi fokus kami di SEA Games 2023. Jadi kalau memang tidak bisa ya gak apa-apa, kami masih punya banyak pemain," ujar Indra.

Baca Juga: Menpora: Pratama Arhan Pengin Main di SEA Games 2023

3. Arhan bilang ke Menpora ingin main di SEA Games

Indra Sjafri Pikir-pikir Pakai Pratama Arhan di SEA Games 2023Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Pratama Arhan (kanan) saat bersua di Jepang. (Dok. Kemenpora)

Sebelumnya, Arhan sempat mengungkapkan keinginannya main di SEA Games 2023 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Zainudin memang mendengar sendiri pernyataan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang, 28 Februari hingga 2 Maret 2023.

"Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Zainudin.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya