Jay Idzes Sudah Belajar Bahasa Indonesia, Ada Andil Keluarga

Jay Idzes sudah paham beberapa kata di bahasa Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sebelum bergabung ke Timnas Indonesia, Jay Idzes rupanya sudah mempersiapkan diri. Salah satunya, dia sudah belajar bahasa Indonesia dan sudah mengerti sejumlah frasa.

"Kata dalam bahasa Indonesia? Mari kita lihat. Nama saya Jay. Satu, dua, tiga, Nasi goreng. Tentu saja, hahaha. Ya saya sudah tahu beberapa kata," ujar Jay saat ditemui selepas latihan di Stadion Madya, Senin (18/3/2024) malam WIB.

1. Keluarga bantu Jay belajar bahasa Indonesia

Jay Idzes Sudah Belajar Bahasa Indonesia, Ada Andil KeluargaInstagram/@jayidzes

Jay mengaku belajar bahasa Indonesia secara mandiri. Tapi, sebenarnya dia juga dibantu oleh keluarganya dalam proses tersebut.

"Saya belajar sendiri sedikit. Tapi, juga ada bantuan dari keluarga saya," ujar Jay.

Baca Juga: Pengakuan Jay Idzes soal Klok di Timnas: Kayak Kakek

2. Sejarah singkat keluarga Jay Idzes

Jay Idzes Sudah Belajar Bahasa Indonesia, Ada Andil KeluargaJay Idzes (instagram.com/pssi)

Jay menuturkan darah Indonesia yang dimilikinya berasal dari kakek dan ibunya. Kakeknya memiliki darah Semarang dan Jakarta, kemudian merantau ke Belanda kurang lebih 40 sampai 50 tahun lalu.

"Saya pikir lebih kurang 40 sampai 50 tahun lalu kakek merantau ke Belanda. Kemudian, ibu saya dilahirkan di Belanda. Akhirnya, saya juga dilahirkan. Sekarang, lingkarannya sudah lengkap, karena saya kembali ke sini lagi," kata Jay.

3. Jay Idzes tak sabar debut di SUGBK bersama Timnas

Jay Idzes Sudah Belajar Bahasa Indonesia, Ada Andil KeluargaJay Idzes dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selama sesi latihan bersama tim pada Senin (18/3/2024), Jay tampak begitu antusias. Dia mengaku tak sabar untuk melakoni debut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Saya sangat menantikan laga lawan Vietnam di SUGBK nanti. Stadionnya sangat bagus, sudah saya lihat dari gambar-gambar dan video. Saya juga sudah dengar dari beberapa pemain lain," ujar Jay.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya