Jumpa Delegasi FIFA, Erick: Komitmen Kita Harus Tinggi

Erick jumpa delegasi FIFA pada Kamis (21/9/2023)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menerima perwakilan FIFA Regional Director Asia Oceania, Sanjeevan C Balasingam dan Lead Regional Office, Lavin Vignesh, di Jakarta Kamis (21/9/2023). Pertemuan itu membahas beberapa hal.

Beberapa yang dibahas dalam pertemuan itu adalah soal pembangunan Training Centre (TC) Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) serta pembukaan FIFA Office di Jakarta selama Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Untuk TC di IKN sendiri, dibangun berdasarkan bantuan dana FIFA Forward, sedangkan peresmian kantor di Jakarta menjadi upaya pendampingan FIFA kepada Indonesia selama Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Groundbreaking Training Center PSSI di IKN

1. PSSI berterima kasih atas perhatian FIFA

Jumpa Delegasi FIFA, Erick: Komitmen Kita Harus TinggiErick Thojhir jamu delegasi FIFA di Jakarta. (Dok. Istimewa)

Erick menghargai perhatian besar FIFA terhadap Indonesia ini. Dia mengatakan, kepercayaan FIFA ini harus dijawab dengan komitmen tinggi dalam menjalankan program yang telah dicanangkan PSSI, yaitu Garuda Mendunia 2045.

"Apresiasi kepada FIFA yang dalam mengawal dan menjadi bagian dari transformasi sepak bola Indonesia juga memberi pendanaan untuk ikut membangun training center di IKN yang akan dilakukan groundbreaking oleh Pak Presiden, Jumat (hari ini)," ujar Erick dalam keternagan resminya.

Baca Juga: Ketum PSSI: Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 Harus Meriah!

2. Dana bantuan FIFA bagi Indonesia terbesar di Asia Tenggara

Jumpa Delegasi FIFA, Erick: Komitmen Kita Harus Tinggipotret kantor FIFA (twitter.com/fifamedia)

Erick menyebut, dana bantuan FIFA Forward yang diberikan untuk Indonesia, jadi yang terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu, dia ingin agar bantuan FIFA ini dijawab dengan komitmen dari seluruh elemen di PSSI.

"Bantuan FIFA ini harus diapresiasi dengan komitmen kita semua, mulai dari pengurus PSSI, pemain, pelatih, oficial, serta seluruh masyarakat. Jika FIFA saja percaya sepakbola kia bisa maju, maka kita harus lebih yakin lagi," jelas Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 Kena Mental Lawan Taiwan

3. Spesifikasi TC Timnas Indonesia di IKN

Jumpa Delegasi FIFA, Erick: Komitmen Kita Harus TinggiLokasi Titik Nol Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis (8/6/2023). (IDN Times/Sri.Wibisono)

Training Center Timnas itu berdiri di tengah kota IKN, di atas lahan seluas 30 hektare yang ditentukan oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo saat kunjungan pada 24 Februari.

Di TC ini, akan dibangun delapan lapangan dengan dukungan asrama dan gedung fasilitas latihan dalam ruang. Dana pembangunan diberikan oleh FIFA sebesar kurang lebih Rp100 miliar.

Direncanakan seluruh pembangunan lapangan dalam kompeks TC Timnas Indonesia ini akan dilakukan oleh PSSI. Sementara mengenai infrastuktur dan fasilitas pendukung akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya