Kalah dari Persis, Persib Masuk Zona Degradasi Liga 1

Persib tumbang di tangan Persis

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tumbang pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/24. Skuad 'Maung Bandung' kalah dengan skor tipis 1-2 saat bersua Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023).

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Ramadhan Sananta (33', 44') untuk Persis, serta Ciro Alves (32') untuk Persib. Bagi 'Maung Bandung', ini jadi kekalahan kedua di Liga 1 2023/24, sekaligus membenamkan mereka ke zona degradasi.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Persib Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion Manahan

1. Babak pertama berlangsung seru

Kalah dari Persis, Persib Masuk Zona Degradasi Liga 1Situasi Stadion Pakansari saat Persib berlaga. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di awal babak pertama, Persib langsung menggebrak lini pertahanan Persis. Beberapa kali, mereka mencari peluang lewat manuver Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra, dan Marc Klok. Keunggulan didapat Persib pada menit 32.

Memanfaatkan umpan apik Klok, Ciro Alves sukses membobol gawang Persis di laga ini. Namun, tidak butuh waktu lama, Sananta langsung menyamakan kedudukan semenit kemudian, memanfaatkan umpan Alexis Messidoro.

Jelang babak pertama tuntas, Persis berbalik unggul. Kembali lewat kerja sama apik Messidoro dan Sananta, Persis mencetak gol lewat sontekan Sananta pada menit 44. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Persis 2-1.

Baca Juga: Fakta Menarik Big Match Persis Solo Vs Persib Bandung

2. Babak kedua, Persis main solid

Kalah dari Persis, Persib Masuk Zona Degradasi Liga 1Laga Persis Solo vs PSS Sleman di Stasion Manahan. (IDN Times/Larasati Rey)

Memasuki babak kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua tim. Persib memasukkan Levy Madinda dan Daisuke Sato, sedangkan Persis memasukkan Arapaenta Purba dan Kanu Helmiawan. Pergantian ini menjaga intensitas laga.

Sebagai tim yang tertinggal, Persib berusaha keras mencari gol penyama. Namun, beberapa peluang yang tercipta gagal mereka manfaatkan. Ditambah lagi, penjaga gawang Persis, Pancar Nur Widiastono, juga tampil apik.

Hingga babak kedua tuntas, berbagai upaya Persib menyamakan kedudukan ini tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk keunggulan Persis bertahan sampai laga tuntas, membawa Persis pada kemenangan.

Baca Juga: Bojan Hodak Sebut Pertahanan Persib Kini Lebih Kokoh

3. Klasemen Liga 1 2023/24

Kalah dari Persis, Persib Masuk Zona Degradasi Liga 1Logo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Buah dari hasil ini, Persis naik drastis ke posisi delapan dengan raihan sembilan poin. Tidak cuma itu, mereka juga berhasil mengakhiri tren buruk saat bersua Persib, setelah kekalahan back-to-back di Liga 1 2022/23.

Sedangkan bagi Persib, kekalahan dari Persis ini membuat mereka terjerambab ke zona degradasi Liga 1 2023/2024. Skuad 'Maung Bandung' terjun ke posisi 16 dengan catatan tujuh poin. Mereka bergabung di zona tersebut bersama Bhayangkara FC dan Arema.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya