Klasik, Inggris Luncurkan Jersey untuk Piala Dunia 2022

Inggris mengenakan warna baru untuk jersey mereka

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris resmi meluncurkan jersey untuk gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Jersey mereka kali ini menghadirkan kesan yang lebih sederhana, berbalutkan aroma klasik khas 1990-an.

Masih bekerja sama dengan apparel Nike, Inggris mencoba menghadirkan kesan berbeda dalam jersey untuk Piala Dunia 2022 ini. Jika biasanya Inggris identik dengan warna merah, hitam, dan putih, sekarang, ada balutan warna biru dalam jersey mereka.

Baca Juga: Demi Piala Dunia 2022, Kualifikasi Piala Afrika 2023 Digeser

1. Setrip warna biru dalam jersey kandang

Klasik, Inggris Luncurkan Jersey untuk Piala Dunia 2022Jersey Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. (twitter.com/England)

Untuk jersey kandang, Inggris masih mempertahankan tradisi mereka di Piala Dunia 2022 ini. Warna putih masih jadi warna dasar jersey mereka. Bedanya, untuk jersey kandang kali ini, Inggris tidak mengenakan balutan warna merah.

Inggris justru memilih balutan warna biru di area bahu, untuk menghiasi warna dasar putih di jersey. Jersey putih biru ini juga dihiasi oleh celana pendek warna biru, dengan kaus kaki warna putih. Padu padan biru dan putih terlihat di sini.

2. Jersey tandang berbalut kesan klasik

Klasik, Inggris Luncurkan Jersey untuk Piala Dunia 2022Jersey Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. (twitter.com/England)

Untuk jersey tandang, barulah Inggris memakai warna merah, dengan balutan warna hitam biru di kerah dan juga di ujung lengan jersey. Model ini terinspirasi dari jersey Inggris di tahun 1990-an.

Tidak cuma itu, tren ini juga mengikuti beberapa klub Premier League, yang mulai menggunakan tema klasik dalam jersey yang mereka kenakan. Apalagi, jersey Inggris era 1990-an sempat menjadi tren pada masanya.

3. Harapan agar Inggris berprestasi

Klasik, Inggris Luncurkan Jersey untuk Piala Dunia 2022Jersey Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022. (twitter.com/England)

Seiring dengan peluncuran jersey baru ini, tersemat sebuah harapan untuk Inggris. Skuad asuhan Gareth Southgate itu bisa dibilang tampil apik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Inggris masih jadi kekuatan yang layak diwaspadai. Bersama tim-tim tradisional lain macam Jerman, Prancis, Brasil, dan Argentina, mereka berpeluang besar untuk menjadi juara.

Topik:

  • Sunariyah
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya